Kapolda Jabar Buka Syukuran Hari Bhayangkara Lalu Lintas di Mapolda Jabar

- 25 September 2023, 17:30 WIB
Acara syukuran perayaan HUT Ke-68 Lalu Lintas Aula Dit Lantas Polda Jabar, Senin, 25 September 2023.
Acara syukuran perayaan HUT Ke-68 Lalu Lintas Aula Dit Lantas Polda Jabar, Senin, 25 September 2023. /Humas Polda Jabar/

PRFMNEWS - Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus membuka acara syukuran perayaan HUT Ke-68 Lalu Lintas Aula Dit Lantas Polda Jabar, Senin, 25 September 2023.

"Kita patut bersyukur, dalam usia yang ke-68 tahun, jajaran lalu lintas Polda Jawa Barat terus menunjukan capaian kinerja yang baik. berkontribusi besar dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas dan kegiatan masyarakat khususnya di wilayah provinsi Jawa Barat sepanjang tahun 2023 diantaranya pengamanan natal dan tahun baru, serta pengamanan arus mudik dan arus balik hari raya idul fitri," kata Kapolda Jabar dalam sambutannya.

Dalam acara yang dihadiri oleh Pejabat Polda Jabar dan TNI ini, Kapolda menyampaikan bahwa jajaran Polantas Polda Jabar telah berhasil mendapatkan banyak apresiasi dari masyarakat atas capainnya hingga saat ini.

Baca Juga: Keunggulan Taman Lalu Lintas Portable yang Baru Diluncurkan Dishub Kota Bandung

Kata Kapolda, hingga saat ini jajaran lalu lintas Polda Jabar terus berupata meningkatkan layana termasuk dengan menerapkan modernisasi seperti dengan penyelenggaraan electronic registration and identification (eri), penindakan pelanggaran lalu lintas dengan sistem electronic traffic law enforcement (etle), pelayanan sim online, samsat online, dan layanan lainnya.

Namun demikian, diharapkan berbagai capaian yang telah diraih tidak membuat jajaran lalu lintas Polda Jawa Barat cepat berpuas diri. Sebaliknya, justru menjadi pemacu semangat dan kinerja seluruh personel lalu lintas Polda Jawa Barat.

"Jadikan tema peringatan hari lalulintas bhayangkara tahun 2023 “modernisasi pelayanan Polantas presisi mengawal pemilu damai untuk Indonesia maju” sebagai momentum untuk terus meningkatkan kinerja. Laksanakan evaluasi terhadap berbagai permasalahan dan kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan tugas. Susun strategi untuk mengatasipermasalahan tersebut, serta implementasikan secara konsisten dan berkelanjutan," ucap Kapolda Jabar.

Baca Juga: Cerita Nadin Amizah soal Macet ke Ciwalk dan Alami Tindakan Pelecehan Usai Konser

Pada kesempatan tersebut Kapolda Jabar memberikan penekanan kepada segenap anggota Polisi lalu lintas Jajaran Polda Jawa Barat, yaitu anggota harus meningkatkan kinerja dan kemampuan kesatuan dengan berpedoman pada program program unggulan lalu lintas Polri untuk menjadikan Polisi lalu lintas lebih melayani sesuai program prioritas Kapolri yang presisi (prediktif, responsibilitas,transparansi dan berkeadilan), dengan berdasarkan kaidah taat hukum, taat prosedur dan taat etika, sehingga dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat dalam rangka mewujudkan pelayanan prima.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x