Keunggulan Taman Lalu Lintas Portable yang Baru Diluncurkan Dishub Kota Bandung

- 22 September 2023, 07:18 WIB
Taman Lalu Lintas Portable yang diluncurkan Pemerintah Kota Bandung di Aula Dinas Perhubungan, Kamis 21 September 2023
Taman Lalu Lintas Portable yang diluncurkan Pemerintah Kota Bandung di Aula Dinas Perhubungan, Kamis 21 September 2023 /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Taman Lalu Lintas Portable resmi diluncurkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melalui Dinas Perhubungan (Dishub), Kamis 21 September 2023. Peluncuran dilaksanakan di Aula Dishub Kota Bandung.

Taman Lalu Lintas Portable ini merupakan sarana sosialisasi program Salud (Sadar Lalu Lintas Usia Dini) sebagai upaya mengedukasi keselamatan lalu lintas bagi anak sejak usia dini.

Kepala Dishub Kota Bandung Ricky Gustiadi memaparkan keunggulan dari Taman Lalu Lintas Portable ini yang ia harapkan dapat menjadi sarana membangun budaya tertib berlalu lintas sejak dini bagi anak.

Baca Juga: Taman Lalu Lintas Portable Diluncurkan Dishub Kota Bandung, Ini Fungsinya

Berbeda dengan Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution di Jalan Belitung, ujar Ricky, Taman Lalu Lintas Portable ini terdiri atas miniatur alat peraga lalu lintas yang bisa dibawa kemana-mana, sehingga bisa digelar dimana pun selama luas lokasi memungkinkan.

Kata Ricky, fasilitas edukasi Taman Lalu Lintas Portable ini akan memudahkan para guru untuk memberikan edukasi langsung kepada para anak didik mereka di lokasi-lokasi selain dalam kelas seperti biasanya.

“Kami berharap besar ini menjadi momentum terbangunnya pribadi masyarakat yang baik. Mulai dari orang tua maupun anak-anak. Selain itu agar sedini mungkin sudah memiliki empati tinggi terhadap keselamatan, taat aturan berlalu lintas dan menjunjung tinggi kedisiplinan," ujar Ricky.

Baca Juga: Jokowi Lakukan Pengisian Awal Bendungan Sepaku Semoi

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x