Gunakan Truk Tangki, Polres Cianjur Distribusikan Air Bersih untuk Warga Terdampak Kekeringan

- 23 September 2023, 08:00 WIB
Ilustrasi air bersih.
Ilustrasi air bersih. /Pixabay/drfuenteshernandez

PRFMNEWS - Polres Cianjur mendistribusikan air bersih untuk warga yang mengalami kesulitan mendapatkan air bersih sejak sebulan terakhir.

Kapolres Cianjur AKBP Aszhari Kurniawan mengatakan, pihaknya menggunakan dua truk tangki untuk mendistribusikan air bersih bagi warga yang terdampak kekeringan akibat musim kemarau.

Masing-masing truk tangki yang dioperasikan Polres Cianjur ini membawa 4.000 liter air bersih.

Baca Juga: Daftar Bank Sampah di Kota Bandung, Lengkap dengan Informasi Lokasinya

"Pemberian air bersih ini adalah bentuk kepedulian Polres Cianjur pada masyarakat yang terdampak musim kemarau. Pemberian air bersih ini juga menyasar wilayah lainnya di Cianjur dan terlangsung berlangsung selama satu pekan terakhir," ujar Aszhari seperti dilansir prfmnews.id dari ANTARA.

Diungkap Aszhari, setiap hari dua truk tangki ini dioperasikan ke berbagai wilayah yang terdampak kekeringan, mulai dari wilayah Cianjur Kota, Cianjur Timur dan beberapa kecamatan di daerah Utara Cianjur.

Baca Juga: Semua Pemain Persib Bandung yang Disiapkan untuk Pertandingan Lawan Bhayangkara FC dalam Kondisi Prima

Menurut Aszhari, sekitar 35 ribu liter air bersih sudah disalurkan Polres Cianjur ke lima kecamatan yang ada di wilayah Cianjur.

"Selama masih dibutuhkan kami akan memberikan pelayanan air bersih guna meringankan beban warga yang kesulitan selama musim kemarau," ucapnya.***

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x