Resmi Dilantik, 6 Pj Wali Kota dan Bupati di Jabar ini Dihadapkan Sejumlah Tantangan Permasalahan

- 20 September 2023, 19:00 WIB
Pelantikan Pj Wali Kota dan Bupati Jawa Barat di Gedung Sate, Rabu 20 September 2023
Pelantikan Pj Wali Kota dan Bupati Jawa Barat di Gedung Sate, Rabu 20 September 2023 /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin resmi melantik enam pj kepala daerah di Jabar yakni para wali kota dan bupati yang digelar di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu 20 September 2023.

Enam pj wali kota dan bupati di Jabar yang resmi dilantik oleh Bey Machmudin antara lain, Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono, Pj Wali Kota Bekasi Gani Muhammad, Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji.

Kemudian, Pj Bupati Bandung Barat Arsan Latif, Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman, dan Pj Bupati Purwakarta Benny Irwan.

Baca Juga: Keunggulan Mikrobus Pengganti Angkot di Kota Bandung Mulai 2024

Dalam sambutannya, Bey Machmudin mengungkapkan sejumlah tantangan permasalahan yang harus dihadapi untuk dihadirkan solusi penyelesaian oleh keenam pj wali kota dan bupati yang resmi bertugas usai dilantik olehnya.

Tantangan pertama yang perlu dihadapi enam pj kepala daerah di Jawa Barat tersebut adalah memastikan pelaksanaan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024 berjalan lancar, serta menjamin netralitas dari ASN, TNI dan Polri.

"Saudara-saudara semua harus dapat menjamin bahwa Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman lancar dan damai, baik pemilihan legislatif, pemilihan presiden, maupun pilkada serentak, serta pastikan netralitas dari ASN, TNI, dan Polri," kata Bey.

Baca Juga: 7 Fokus Kerja Bambang Tirtoyuliono Usai Dilantik Sebagai Pj Wali Kota Bandung

Kemudian tantangan selanjutnya yakni terkait penanganan stunting dan pengendalian inflasi, serta pengendalian harga kebutuhan pokok.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x