Salah Satu SMP di Sumedang Tegas Larang Siswanya Bawa HP ke Sekolah

- 19 September 2023, 10:00 WIB
SMPN 1 Situraja Sumedang.
SMPN 1 Situraja Sumedang. /Diskominfo Sumedang/

PRFMNEWS - SMP Negeri 1 Situraja menjadi salah satu sekolah di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat yang menerapkan sejumlah aturan untuk menumbuhkan kedisiplinan tinggi terhadap para siswanya.

Salah satu aturan disiplin yang diterapkan SMP Negeri 1 Situraja Sumedang adalah para siswa dilarang membawa handphone (HP) maupun jenis gadget (gawai) lainnya selama berada di lingkungan sekolah.

Kepala SMPN 1 Situraja, Iis Timiyati mengatakan, siswa hanya boleh membawa HP atau gadget lain jika untuk kepentingan pembelajaran. Kebijakan ini merupakan upaya mewujudkan SMPN 1 Situraja menjadi sekolah berprestasi.

Baca Juga: Herman Suryatman Ditunjuk Sebagai Pj Bupati Sumedang

"Aturan tersebut diterapkan agar para siswa konsentrasi dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar. Kemudian tidak terkontaminasi pengaruh-pengaruh negatif yang ditimbulkan dari perangkat HP. Siswa harus fokus dan konsentrasi terhadap pembelajaran dan aktivitas sekolah," ujar Iis, Jumat 15 September 2023.

Selain melarang membawa ponsel atau gadget, pihak sekolah juga menerapkan disiplin kerapian dalam berpakaian. Salah satu contoh untuk siswa perempuan yang menggunakan kerudung atau jilbab tidak boleh kelihatan rambut alias harus rapi.

Kemudian, para siswa yang sudah masuk ke sekolah tidak boleh sembarangan keluar lingkungan sekolah. Termasuk saat waktu istirahat, siswa tidak diperkenankan jajan di luar sekolah.

Baca Juga: Polisi Gelar Operasi Zebra Jaya di Jakarta Mulai Hari ini, Berlangsung 2 Pekan dengan 3 Tujuan

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x