Daftar Akses Jalan Sudah Dibuka dan Sedang Dibangun untuk Menuju Stasiun Kereta Cepat Tegalluar

- 18 September 2023, 15:30 WIB
 Jembatan Cibiru Baru sebagai akses penghubung ke Stasiun Tegalluar Kabupaten Bandung
Jembatan Cibiru Baru sebagai akses penghubung ke Stasiun Tegalluar Kabupaten Bandung /

PRFMNEWS – PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) berkomitmen meningkatkan aksesibilitas penunjang jalan menuju dari dan ke Stasiun Kereta Cepat Tegalluar. Penyediaan sejumlah akses jalan ini guna memudahkan penumpang Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) menjangkau stasiun yang terletak di wilayah Kabupaten Bandung itu.

Sejumlah akses jalan telah dibuka untuk dilewati masyarakat termasuk pengguna kendaraan pribadi untuk menuju Stasiun Kereta Cepat Tegalluar. Namun, KCIC juga telah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menyiapkan akses jalan lain termasuk yang terkoneksi dengan Jalan Tol Padaleunyi (Padalarang-Cileunyi).

Keberadaan sejumlah akses jalan yang sudah beroperasi maupun sedang dibangun termasuk yang terhubung dengan jalan tol ini bakal mendukung kemudahan penumpang Kereta Cepat Jakarta Bandung yang berasal dari pusat Kota Bandung maupun sekitarnya untuk menjangkau Stasiun Kereta Cepat Tegalluar.

Baca Juga: Jembatan Cibiru Baru dan Exit Tol Gedebage Permudah Akses Stasiun Kereta Cepat Tegalluar

GM Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan, akses jalan yang sudah dibuka untuk menuju Stasiun Kereta Cepat Tegalluar antara lain melalui Jembatan Cibiru Hilir. Sehingga akses jalan ini juga sudah bisa digunakan peserta uji coba gratis naik Kereta Cepat Jakarta Bandung yang kini sedang berlangsung hingga 30 September 2023.

Rute yang dilintasi salah satunya dari Jalan Soekarno Hatta, calon penumpang KCJB dapat melewati Jembatan Cibiru Hilir yang sebelumnya melintasi pula kawasan Stadion GBLA dan Summarecon Bandung untuk menuju Stasiun Kereta Cepat Tegalluar dengan waktu tempuh sekira 15 menit.

Dengan melalui Jembatan Cibiru Hilir ini pula, Stasiun Kereta Cepat Tegalluar dapat terhubung dengan Stasiun KAI Cimekar dengan waktu tempuh sekira 15 menit, dan ke Stasiun KAI Gedebage selama sekira 20 menit.

Baca Juga: Permudah Penumpang Kereta Cepat, Stasiun Cimekar dan Gedebage Akan Terhubung dengan Stasiun Tegalluar

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x