Ridwan Kamil Blak-blakan Ungkap 5 Hal Usai Pelantikan Pj Gubernur Jabar di Jakarta

- 6 September 2023, 18:30 WIB
Ridwan Kamil Berbagi Memori Indah Saat Mengabdi Sebagai Gubernur Jawa Barat: Sangat Berprestasi
Ridwan Kamil Berbagi Memori Indah Saat Mengabdi Sebagai Gubernur Jawa Barat: Sangat Berprestasi /ANTARA FOTO/Novrian Arbi/

PRFMNEWS – Ridwan Kamil hadir dalam momen pelantikan Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin di Kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jakarta, Selasa 5 September 2023.

Usai pelantikan Bey Machmudin, Ridwan Kamil yang telah resmi purnatugas sebagai gubernur Jawa Barat periode 2018-2023 mengungkapkan sejumlah hal terkait curahan hatinya usai lima tahun menjadi orang nomor satu di Jabar didampingi Uu Ruzhanul Ulum.

Pertama, Ridwan Kamil mengaku lega setelah menuntaskan tugas dan jabatannya selama lima tahun memimpin masyarakat Jabar sejak dilantik pada 5 September 2018 silam hingga berakhir 5 September 2023, dan sebelumnya sebagai Wali Kota Bandung periode 2013-2018.

Baca Juga: Pemkot Bandung Buka TPS Sementara di Lahan Perencanaan PLTSa Gedebage

"Lega, lima tahun Wali Kota Bandung, lima tahun Gubernur Jabar saya tuntas bertugas dan lancar," ucap Ridwan Kamil.

Kedua, Kang Emil menuturkan, pencapaian membanggakan selama memimpin hampir 50 juta warga Jabar adalah menghadirkan 555 perubahan di berbagai sektor.

Artinya, ujar dia, sebanyak itu juga perubahan positif yang berdampak dan dirasakan masyarakat. 555 perubahan itu tercatat dalam penghargaan, baik di level nasional maupun internasional.

"Yang saya banggakan dalam rasa lega itu adalah selama lima tahun, kita mendapatkan penghargaan 555, berarti selama lima tahun ada 555 cerita perubahan yang sebelumnya kurang menjadi baik, gelap jadi terang, dan sebagainya," tuturnya.

Baca Juga: Deretan Prestasi Jay Idzes, Calon Pemain Naturalisasi Terbaru untuk Perkuat Timnas Indonesia

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x