Deretan Prestasi Jay Idzes, Calon Pemain Naturalisasi Terbaru untuk Perkuat Timnas Indonesia

- 6 September 2023, 17:30 WIB
Profil Jay Idzes, Bek Serba Bisa Liga Italia, Pengalaman di Eredivisie Belanda, Siap Gabung Timnas Indonesia. /Instagram/@jayidzes
Profil Jay Idzes, Bek Serba Bisa Liga Italia, Pengalaman di Eredivisie Belanda, Siap Gabung Timnas Indonesia. /Instagram/@jayidzes /

PRFMNEWS – Bek tangguh Venezia, Jay Idzes, resmi digandeng PSSI untuk menjalani proses naturalisasi guna memperkuat Timnas Indonesia di beberapa ajang senior. Kepastian pemain asal Belanda tersebut bergabung disampaikan Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

“Hari ini saya mengumumkan bahwa pemain asal klub Venezia Jay Idzes akan kita proses untuk memperkuat Merah Putih di ajang internasional untuk Garuda Mendunia,” kata Erick Thohir dalam keterangan tertulis di laman resmi PSSI, Rabu 6 September 2023.

Berikut adalah profil dan prestasi yang pernah diraih Jay Idzes. Sosok pemain yang disebut Erick kariernya sedang menuju puncak dan akan sangat potensial untuk menambah kekuatan Timnas Indonesia.

Baca Juga: Profil Jay Idzes Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia, Bek Berkebangsaan Belanda yang Merumput di Italia

Jay Idzes lahir di Mierlo, Belanda pada 2 Juni 2000 silam. Ia yang saat ini bermain di klub Serie B Italia, Venezia, memiliki darah keturunan Indonesia dari kakek dan neneknya. Ia lahir di Belanda, di mana kedua orang tuanya tinggal.

Idzes sudah bermain sepak bola sejak usia tujuh tahun. Awal karier sepak bola Jay dimulai ketika dia bergabung dengan salah satu klub amatir, SC Brabant di Mierlo.

Idzes bermain selama 1,5 tahun di SC Brabant. Di usia sembilan tahun, Jay dilirik oleh talent scouting dari PSV Eindhoven.

Baca Juga: Toko Roti Sidodadi, Destinasi Kuliner Legendaris di Kota Bandung, Mempertahankan Kualitas Sejak Tahun 1954

Pemain berusia 23 itu kemudian berlatih di akademi PSV selama lima tahun. Setelah itu, ia bergabung dengan Akademi VVV-Venlo dan Helmodsports pada 2014.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x