Terjawab! Ini 3 Rencana Ridwan Kamil Usai Lengser dari Jabatan Gubernur Jabar

- 3 September 2023, 20:00 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil.
Gubernur Jabar Ridwan Kamil. /HUMAS JABAR

PRFMNEWS – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkapkan sejumlah rencana yang akan dilakukan setelah masa jabatannya sebagai orang nomor satu di Jabar berakhir pada 5 September 2023.

Sedikitnya ada tiga rencana Ridwan Kamil usai purnatugas sebagai gubernur Jawa Barat. Dua agenda diungkap Ridwan Kamil saat hadir di salah satu lokasi West Java Festival (WJF) Sabtu, 2 September 2023 yakni Gedung Sate, Kota Bandung.

Sedangkan satu rencana lagi yang akan dilakukan setelah lengser sebagai gubernur Jabar pernah diutarakan Ridwan Kamil di sela-sela kegiatan kerjanya di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Kamis 3 Agustus 2023 lalu.

Baca Juga: Hadir di WJF, Ridwan Kamil Bagi-bagi Ragam Hadiah ke Pengunjung dari Motor hingga Kulkas

Di sela-sela acara WJF 2023, Ridwan Kamil mengungkapkan rencananya setelah purnatugas sebagai gubernur Jawa Barat, yakni pertama, akan kembali ke aktivitas sebelumnya sebagai arsitek.

Kedua, imbuh Kang Emil, dirinya mengaku memiliki rencana mendirikan dua yayasan yang bergerak di dunia kemanusiaan dan kepemimpinan.

Alasan Kang Emil berniat mendirikan yayasan tersebut karena dirinya merasa bisa memengaruhi masyarakat untuk berbuat kebaikan.

Baca Juga: Ridwan Kamil Harap Bey Machmudin Lanjutkan 2 Program Kerja di Jabar yang Sudah Dianggarkan Maksimal

"Saya melihat dunia lebih luas membutuhkan saya, saya orang yang Insyaallah bisa memengaruhi untuk berbuat kebaikan. Jadi lagi berpikir membuat yayasan. Dua hal, tentang kemanusiaan dan kepemimpinan. Karena banyak orang yang ingin ikut saya untuk nolong orang, dari pada satu-satu mending di organisasi. Jadi ada keseharian untuk bisnis (sebagai arsitek) dan ada keseharian untuk kemanusiaan tanpa punya kekuasaan," jelang Kang Emil.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x