Soal Pj Gubernur Jabar, Ridwan Kamil: Sudah Diputuskan oleh Presiden Jokowi

- 1 September 2023, 10:00 WIB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. /HUMAS JABAR

PRFMNEWS - Jabatan Ridwan Kamil sebagai gubernur Jawa Barat (Jabar) akan berakhir pada 5 September 2023 mendatang. Nantinya, Jabar akan dipimpin Penjabat (Pj) Gubernur hingga adanya gubernur baru hasil Pilkada Serentak 2024 mendatang.

Terkait sosok Pj Gubernur Jabar, Ridwan Kamil mengaku sudah mendengar kabar jika Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah memilih satu nama dari tiga calon yang disodorkan oleh DPRD Jabar.

Namun pria yang akrab disapa Kang Emil itu tidak menyampaikan siapa nama Pj Gubernur Jabar yang dipilih oleh Presiden Jokowi.

Baca Juga: Kata Jokowi soal Nama Kandidat Pj Gubernur Jabar Pengganti Ridwan Kamil

"Sudah diputuskan oleh Presiden Jokowi siapa Pj Gubernur Jawa Barat. Tidak bisa saya bocorkan tapi katanya sudah diputuskan," kata Kang Emil dalam sambutan di acara malam Anugerah Penyiaran KPID Jabar 2023 di Sumedang Kamis, 31 Agustus 2023.

Sebagaimana diketahui, DPRD Jabar menyerahkan tiga nama calon Pj Gubernur kepada Mendagri yaitu Direktur Jenderal Perundang-Undangan Kementerian Hukum dan HAM Asep Mulyana, Guru Besar Unpad Keri Lestari, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Namun begitu, Kang Emil memastikan bahwa siapapun Pj Gubernur Jabar yang dipilih Jokowi tinggal melanjutkan program yang sudah dijalankan dirinya selama lima tahun terakhir.

Baca Juga: Bocoran Ridwan Kamil soal Kapan Nama Pj Gubernur Jabar Resmi Diumumkan

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x