Tujuan Pemkab Sumedang Undang 40 Muadzin untuk Adzan di Menara Kujang Sapasang

- 15 Agustus 2023, 09:00 WIB
Muadzin yang adzan bersama-sama di Menara Kujang Sapasang, Jatigede, Sumedang Jumat lalu.
Muadzin yang adzan bersama-sama di Menara Kujang Sapasang, Jatigede, Sumedang Jumat lalu. /Pemkab Sumedang/

PRFMNEWS – Pemerintah Kabupaten Sumedang mengundang 40 muadzin untuk mengumandangkan adzan di Menara Kujang Sapasang pada Jumat 11 Agustus 2023 lalu.

Kumandang adzan oleh 40 muadzin ini dilakukan sebelum peresmian Menara Kujang Sapasang oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada Minggu, 13 Agustus 2023.

Tujuan 40 muadzin mengumandangkan adzan di semua areal sampai sudut Menara Kujang Sapasang di kawasan Jatigede ini diungkap Kepala Bagian Kesra pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumedang, Saepul Amin.

Baca Juga: Rela Datang dari Luar Kota, Para Pengunjung Takjub Lihat Keindahan Menara Kujang Sapasang

“Kumandang azan sebagai ikhtiar batiniah untuk keberkahan keselamatan umat juga tempat ibadah sekaligus destinasi wisata baru di Jawa Barat yaitu jembatan dan Menara Kujang Sapasang,” kata Saepul Amin, dalam keterangan tertulis di laman resmi Pemkab Sumedang.

Selain itu, adzan di setiap sudut bangunan Monumen Kujang Sapasang merupakan bentuk dzikir yang menjadi cara untuk mengingat Allah SWT.

“Kumandang azan juga sebagai rasa syukur atas nikmat dan untuk mendapat keberkahan bangunan baru, Kujang Sapasang akan dibuka untuk umum,” ujarnya.

Saepul Amin mengungkap pula para muadzin itu merupakan gabungan dari sejumlah pemuka agama di sekitar lokasi, seperti unsur MUI kecamatan, tokoh, alim ulama, Forkopimcam, santri pesantren, dan sebagian dari karyawan kesra.

Baca Juga: Menara Kujang Sapasang Jadi Wisata Kelas Dunia, Sekda Sumedang: Pemandangan Seperti Raja Ampat

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x