Pemkab Garut Lanjutkan Pembangunan Stadion RAA Adiwijaya dengan Anggaran Rp34 Miliar

- 7 Agustus 2023, 14:30 WIB
Bupati Garut, Rudy Gunawan melakukan Ground Breaking Pembangunan Tribun Stadion RAA Adiwijaya yang berlokasi di SOR RAA Adiwijaya, Jalan Raya Proklamasi, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Sabtu (5/8/2023). (Diskominfo Garut)
Bupati Garut, Rudy Gunawan melakukan Ground Breaking Pembangunan Tribun Stadion RAA Adiwijaya yang berlokasi di SOR RAA Adiwijaya, Jalan Raya Proklamasi, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Sabtu (5/8/2023). (Diskominfo Garut) /

PRFMNEWS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut melanjutkan pembangunan tahap 3 Stadion RAA Adiwijaya yang akan memiliki sejumlah fasilitas berstandar internasional.

Anggaran sebesar Rp34 miliar disiapkan dari APBD Kabupaten Garut untuk pembangunan tribun barat Stadion RAA Adiwijaya yang ditargetkan selesai akhir tahun 2023.

Bupati Garut Rudy Gunawan melakukan groundbreaking pembangunan tahap 3 Stadion RAA Adiwijaya, Sabtu 5 Agustus 2023, yang berlokasi di Jalan Proklamasi, Kecamatan Tarogong Kidul.

Baca Juga: Kentang Mustofa dan Keripik Kembang Geulis Garut Mejeng di Malaysia

Bupati Garut menyatakan, groundbreaking ini menandai dimulainya tahap tiga pembangunan tribun barat Stadion RAA Adiwijaya.

“Proyek ini menghabiskan dana sekitar Rp34 miliar bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Garut, mencakup pembebasan tanah hingga konstruksi,” ujar Bupati Rudy Gunawan.

Rudy Gunawan optimistis bahwa investasi ini akan mendorong perkembangan sepak bola di Garut, dengan fasilitas berstandar internasional, rumput yang berkualitas, dan sertifikasi atletik.

Baca Juga: Garut Kini Miliki Kolam Renang Bertaraf Internasional

Rudy juga menjelaskan bahwa Kabupaten Garut memiliki fasilitas akuatik bersertifikat FINA keempat di Indonesia, selain yang ada di Jakarta, Rawamangun, dan Papua.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x