Tol Cisumdawu Diresmikan Hari Ini, Bandung-Majalengka Hanya 1 Jam, ini Tarif Seksi 1 Sampai 3

- 11 Juli 2023, 08:20 WIB
Gerbang Tol Rancakalong, salah satu Gerbang Tol di Tol Cisumdawu.
Gerbang Tol Rancakalong, salah satu Gerbang Tol di Tol Cisumdawu. /Dok.PRFM/PUPR

PRFMNEWS - Setelah menanti sekian tahun, akhirnya jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), hari ini Selasa 11 Juli 2023.

Jalan tol Cisumdawu merupakan sarana infrastruktur jalan yang menghubungkan wilayah Bandung Raya ke Ciayumajakuning sepanjang 61,6 KM.

Jika sebelumnya kamu menggunakan jalan arteri perjalanan Cirebon-Bandung ditempuh dengan waktu 5 sampai 6 jam. Tapi, dengan adanya jalan Tol Cisumdawu, dari Cileunyi Kabupaten Bandung menuju Dawuan Kabupaten Majalengka bisa ditempuh 1 sampai dengan 1,5 jam saja.

Baca Juga: Tol Cisumdawu Nyambung ke Purbaleunyi dan Cipali Beroperasi Penuh 11 Juli 2023 dengan 5 Simpang Susun

Menurut rencana, peresmian Tol Cisumdawu dilakukan di Gerbang Ujung Jaya Utama, Sumedang, Jawa Barat. Direncanakan agenda peresmian Jalan Tol Cisumdawu akan mengawali rangkaian kegiatan Presiden Jokowi di Jawa Barat.

Kepala negara akan mengawali kunjungan dengan penerbangan dari Bandara Halim Perdana Kusumah Jakarta Timur menuju Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalengka.

Sebelum meresmikan tol tersebut, Presiden Jokowi pun akan lebih dulu menjajal Tol Cisumdawu karena akan melakukan perjalanan darat dari Bandara Kertajati ke Gerbang Tol Ujung Jaya Sumedang.

Baca Juga: Pemkab Sumedang Ingin Jumlah Rest Area di Tol Cisumdawu Ditambah Agar Bisa Bangkitkan UMKM

Berikut ini adalah tarif jalan Tol Cisumdawu Seksi 1, 2, dan 3 :

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x