Reformasi Birokrasi di Jabar Sangat Baik, Ridwan Kamil: HP-Minimarket Media Tepat Layani Publik

- 28 Juni 2023, 11:55 WIB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil /HUMAS JABAR

 

PRFMNEWS - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyampaikan progres capaian indeks Reformasi Birokrasi Provinsi Jabar meningkat dari semula periode 2018-2021 masuk kategori BB, sekarang 2022 menjadi A atau sangat baik.

Peningkatan indeks reformasi birokrasi di Jabar menjadi sangat baik disampaikan Ridwan Kamil dalam kegiatan Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2023 oleh Ombudsman RI di Kota Bandung, Selasa 27 Juni 2023.

"Jadi reformasi birokrasi Jabar biasanya nilai BB sekarang naik A. Dalam reformasi birokrasi ini saya ingatkan kepada semua pihak orientasinya kepuasan publik," kata Ridwan Kamil.

Baca Juga: Ridwan Kamil Minta Warga Tidak Buang Jeroan Hewan Kurban Sembarangan, Begini Sarannya

Ridwan Kamil lanjut menyampaikan kepada peserta yang hadir dalam acara tersebut bahwa ada dua cara yang paling tepat untuk melayani masyarakat agar tingkat kepuasan pelayanan yang mereka rasakan pun meningkat.

Pertama, dekati kebiasaan masyarakat yang sering menggunakan handphone (HP) dan mendatangi minimarket. Kang Emil mencontohkan reformasi bayar pajak kendaraan yang sekarang bisa melalui handphone juga dengan cara ke minimarket.

"Jadi pelayanan publik bergeser kepada kebiasaan warga," ungkapnya.

Baca Juga: Ridwan Kamil Ajak Masyarakat Manfaatkan Subsidi Motor Listrik, Bisa Konversi dari Motor BBM

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x