Kemarau, 5 Kecamatan di Sumedang Ajukan Bantuan Kekurangan Air Bersih

- 25 Juni 2023, 07:26 WIB
Ilustrasi Kekeringan.
Ilustrasi Kekeringan. /PRFM

PRFMNEWS - Beberapa kecamatan di Sumedang mengajukan permohonan bantuan air bersih ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dalam menghadapi musim kemarau.

Kasie pencegahan dan kesiapsiagaan BPBD Sumedang Adang mengatakan, beberapa kecamatan masuk dalam daerah yang rawan air bersih ketika masuk musim kemarau.

"Dari data yang telah masuk ke BPBD Sumedang sudah ada 5 kecamatan yang mengajukan permohonan bantuan air bersih sehubungan dengan potensi kekurangan air," jelas Adang dikutip dari laman resmi Pemkab Sumedang.

Baca Juga: Bupati Pastikan Jalan Citimun-Bangbayang Sumedang Diperbaiki Tahun Ini

Menurut Adang, adapun 5 kecamatan tersebut adalah Kecamatan Ganeas, Situraja, Pamulihan, Tanjungmedar, Situraja dan Jatigede. Pihaknya kini masih menunggu permohonan dari kecamatan lainnya yang ingin mengajukan hingga tanggal 30 Juni 2023.

"Sebelumnya pihak BPBD Sumedang telah menyebar surat ke setiap kecamatan terkait potensi kekurangan air memasuki musim kemarau," jelas Adang.

Baca Juga: Perumda Tirtawening Siapkan Mobil Tangki Air Bagi Warga Bandung Terdampak Kemarau

Menurutnya, jika data dari Kecamatan telah masuk maka pihaknya bisa memetakan daerah daerah mana saja kemungkinan rawan air bersih sehingga pihaknya bisa melakukan persiapan.*** 

 

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x