Termasuk Bandung, Hari Ini Beberapa Daerah di Jabar Berpotensi Hujan Disertai Petir dan Angin

- 18 Agustus 2020, 09:57 WIB
Hujan.*
Hujan.* //Twitter @Agungs22

PRFMNEWS - Prakirawan Cuaca BMKG Bandung, Yan Firdaus mengatakan, pada hari ini, Selasa 18 Agustus 2020 cuaca di Bandung Raya diprediksi secara umum berawan dengan potensi hujan ringan hingga sedang. Sedangkan pada malam harinya secara umum cerah berawan.

Menurut Yan, suhu udara di wilayah Bandung Raya pada hari ini berkisar di antara 19.8 derajat celcius hingga 30.2 derajat celcius. Khusus untuk wilayah Lembang suhu udara berkisar di antara 16.6 derajat celcius hingga 24.8 derajat celcius.

"Kelembaban udara untuk wilayah Bandung Raya berkisar antara 40 hingga 90 persen," ucap Yan saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Selasa pagi.

Baca Juga: Warga Mulai Datangi Kantor BI untuk Dapatkan Uang Peringatan Kemerdekaan Pecahan Rp75.000

Sedangkan untuk angin, sambung Yan, pada umumnya bertiup dari arah barat daya hingga tenggara dengan kecepatan 3 hingga 13 km/jam.

Pada hari ini, BMKG mengeluarkan peringatan dini terkait cuaca untuk beberapa daerah di Jawa Barat termasuk wilayah Bandung. Pada hari ini BMKG memperingatkan warga untuk mengantisipasi hujan ringan yang disertai kilat dan petir serta angin kencang.

Baca Juga: Penerbitan Uang Baru Pecahan Rp75.000 Tidak Akan Pengaruhi Inflasi

"Terdapat peringatan dini terkait cuaca yaitu waspadai terjadinya hujan yang dapat disertai dengan kilat atau petir dan angin kencang yang dapat terjadi di wilayah Bogor, Bandung, Sukabumi, Cianjur, Depok, Subang, Bekasi, dan Indramayu yang dapat terjadi di waktu siang atau sore hingga menjelang malam nanti," tukasnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x