Mulai 1 Juni 2023, KA Lodaya dan Sejumlah Kereta Api Lain Berhenti di 2 Stasiun Wilayah Garut ini

- 19 Mei 2023, 09:20 WIB
Stasiun Cibatu Garut.
Stasiun Cibatu Garut. /Kodar Solihat/DeskJabar.com

PRFMNEWS – Daftar kereta api (KA) jarak jauh yang berhenti di dua stasiun wilayah Kabupaten Garut yakni Stasiun Cibatu dan Leles akan bertambah seiring pemberlakuan Gapeka 2023 mulai Kamis 1 Juni mendatang.

Sejumlah KA jarak jauh lintas Daop 2 Bandung pada Gapeka 2023 berhenti di Stasiun Cibatu dan Leles guna memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat wilayah Garut yang akan naik dan turun melalui dua stasiun tersebut.

"Betul, per 1 Juni (2023) nanti ada KA yang sebelumnya tidak berhenti di kedua stasiun tersebut (Cibatu dan Leles) menjadi berhenti untuk layanan naik turun penumpang," kata Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung Mahendro Trang Bawono, dikutip prfmnews.id dari laman ANTARA.

Baca Juga: Gapeka 2023, Kereta Api Semua Kelas Termasuk Eksekutif Daop 2 Bandung Berhenti di Stasiun Ciamis

Sebelumnya, lanjut Mahendro, kereta api komersial yang berhenti di Stasiun Cibatu dan Leles yakni hanya KA Cikuray, Pasundan, dan Serayu, serta khusus KA Malabar yang berangkat dari Stasiun Bandung.

Namun pada Gapeka 2023, ungkapnya, ada penambahan layanan KA jarak jauh yang berhenti di Stasiun Cibatu dan Leles sehingga bisa melayani naik dan turun penumpang, yaitu:

1. KA Lodaya (91) relasi Solo Balapan - Bandung yang sebelumnya tidak berhenti di Stasiun Cibatu menjadi berhenti dengan jadwal keberangkatan pukul 14.04 WIB.

Baca Juga: Naik Kereta Api Periode 15 Mei-15 Juni 2023 Bisa Dapat Tiket KA Eksekutif Gratis Rute Manapun

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x