Peningkatan SDM Pengolahan Air Limbah, Pemkot Bandung Kerjasama dengan Kota Kawasaki

- 18 Mei 2023, 20:14 WIB
Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna penandatanganan Implementation Agreement (AI) antara Biro Pengelolaan Air Kawasaki, Perumda PDAM Tirtawening, Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM), Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) di Hotel Holiday Inn Pasteur
Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna penandatanganan Implementation Agreement (AI) antara Biro Pengelolaan Air Kawasaki, Perumda PDAM Tirtawening, Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM), Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) di Hotel Holiday Inn Pasteur /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Pemerintah Kota Bandung resmi bekerjasama dengan Pemerintah Kota Kawasai, Jepang untuk meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) Pengolahan Air Limbah.

Selain terkait pengolahan air limbah, Pemkot Bandung dan Pemkot Kawasaki juga bekerjasama terkait peningkatan kualitas udara.

Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna menjelaskan, kerjasama ini tertuang dalam penandatanganan Implementation Agreement (AI) antara Biro Pengelolaan Air Kawasaki, Perumda PDAM Tirtawening, Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM), Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Baca Juga: Asyik! KAI Bagi-bagi Tiket Kereta Api Eksekutif Rute Manapun, Begini Cara Dapatnya

Menurut Ema Sumarna, manajemen pengelolaan air limbah penanganan kualitas lingkungan hidup masih perlu atensi dan perhatian dari semua pihak.

Dengan hadirnya kerja sama ini, kata Ema Sumarna, menjadi keuntungan bagi Kota Bandung dalam upaya peningkatan kapasitas dan kemampuan sumber daya aparatur khususnya dalam penanganan kualitas air.

Termasuk di dalamnya air limbah dan upaya peningkatan kualitas udara di Kota Bandung.

Baca Juga: Awas Ketinggalan! Cek Jadwal Baru KA Cikuray Garut-Bandung-Pasar Senen PP yang Berubah Per 1 Juni 2023

"Semoga dapat memberikan perbaikan terutama dalam pengelolaan air limbah dan kualitas udara di kota Bandung," ujar Ema Sumarna.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah