Calon Kades di Garut Siap Sukseskan dan Wujudkan Pilkades Damai

- 11 Mei 2023, 10:30 WIB
Suasana saat Deklarasi Damai Pilkades Garut 2023 di Gedung Pendopo, Rabu 10 Mei 2023. Kapolres akan menginap di desa potensi rawan.
Suasana saat Deklarasi Damai Pilkades Garut 2023 di Gedung Pendopo, Rabu 10 Mei 2023. Kapolres akan menginap di desa potensi rawan. /kabar-priangan.com/DOK/

PRFMNEWS - Kabupaten Garut akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 15 Mei 2023 mendatang dengan jumlah Calon Kades mencapai 294 orang.

Jelang Pilkades Serentak, para Calon Kades di Garut ini siap untuk menyukseskan Pilkades dan berkomitmen mewujudkan Pilkades Damai dengan menjaga perdamaian.

Diinisiasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut bersama Polres Garut, para calon Kades dari 82 desa pada 28 kecamatan hadir dalam acara Deklarasi Damai di Gedung Pendopo, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Rabu 10 Mei 2023.

Baca Juga: Pemkab Garut Maksimalkan Event Domba Guling Jadi Agenda Rutin

Asisten Daerah I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra) Garut Bambang Hafidz menyampaikan, selamat datang kepada para calon kepala desa yang hadir di Gedung Pendopo Kabupaten Garut, yang merupakan simbol pemerintahan di Kabupaten Garut.

Dalam kesempatan ini, ia berterimakasih atas inisiasi dari Kapolres Garut untuk menghadirkan para calon kepala desa melaksanakan Deklarasi Damai ini. Menurutnya, kepala desa adalah salah satu tokoh sentral yang akan menjadikan apakah desa tersebut damai atau tidak.

"Oleh karena itu dihadirkanlah bapak-bapak dan ibu ke sini, untuk bersama-sama berkomitmen menjaga perdamaian Kabupaten Garut, dan kami percaya bahwa bapak-bapak memiliki kemampuan untuk mengendalikan, untuk bersama-sama mengendalikan para pendukung yang ada di masing-masing desa," ucapnya.

Baca Juga: Usai Pertemuan KTT ASEAN, Jokowi Perlihatkan Keindahan Labuan Bajo kepada Para Tamu dengan Menaiki Kapal Pinis

Dalam pemaparannya, Kapolres Garut, AKBP Rio Wahyu Anggoro, mengatakan, pilkades merupakan titik awal bagaimana agar pelaksanaan pesta demokrasi bisa berjalan dengan sukses di tingkat desa. Oleh sebab itu dirinya sangat memberi perhatian penuh terhadap desa-desa di Garut.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x