Ridwan Kamil Pastikan Pelayanan Publik Berjalan 100 Persen Hari Ini

- 26 April 2023, 16:30 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil pimpin apel pagi bersama aparatur sipil negara (ASN) di halaman depan Gedung Sate, Rabu 26 April 2023.
Gubernur Jabar Ridwan Kamil pimpin apel pagi bersama aparatur sipil negara (ASN) di halaman depan Gedung Sate, Rabu 26 April 2023. /HUMAS JABAR

PRFMNEWS - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memastikan pelayanan publik Pemprov Jabar beroperasi 100 persen pada hari pertama kerja bagi ASN setelah libur Idul Fitri 1444 Hijirah.

"Hari ini hari pertama kerja, semua unit sudah diperintahkan untuk full 100 persen memberikan layanan masyarakat, walaupun masyarakat masih mudik mungkin, sampai mudik baliknya sampai hari Minggu atau hari Senin," ujar Ridwan Kamil, Rabu 26 April 2023 usai apel pagi pada hari pertama kerja bersama aparatur sipil negara (ASN) di halaman depan Gedung Sate, Rabu 26 April 2023.

Kepada ASN Jabar yang hari ini telah bekerja dari cuti bersama, Gubernur mewanti-wanti agar menjunjung tinggi integritas. Menurutnya, ASN Jabar memiliki citra yang baik dengan sistem meritokrasi terbaik pertama se-Indonesia.

Baca Juga: Belum Tahu Bagaimana Selanjutnya, Ridwan Kamil Pamit Saat Berlebaran di Al Jabbar

"Saya menyemangati mengingatkan integritas, mengingatkan jangan flexing-flexing (pamer gaya hidup) ya, sekarang hal-hal seperti itu sering memberi citra kurang baik. Pencapaian ada 510 penghargaan disampaikan karena kita membangun superteam bukan superman, jadi kerja mereka saya apresiasi," katanya.

Di akhir masa jabatan yang tinggal sekitar empat bulan, Ridwan Kamil berharap siapapun penjabat gubernur yang akan menggantikan posisinya, sistem yang telah berjalan di kalangan ASN harus tetap berjalan.

Hal itu demi mempertahankan menciptakan keberhasilan meraih 510 penghargaan yang menjadi perubahan di wilayah Jawa Barat.

Baca Juga: Ridwan Kamil Sebut Arus Mudik di Jabar Terpantau Lancar

"Saya titip kepada siapapun yang menggantikan, baik Pj Gubernur maupun definitif, di tahun depan keberhasilan 510 penghargaan ini harus dipertahankan, Jangan balik kanan, tetap harus maju ke depan," harapnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x