Penjelasan Jusuf Hamka soal Cisumdawu Jadi Tol Pertama yang Dibangun Pakai Uang Pribadi

- 19 April 2023, 07:00 WIB
Proyek pembangunan Tol Cisumdawu
Proyek pembangunan Tol Cisumdawu /prfmnews.id

PRFMNEWS – Jusuf Hamka mengklaim dana pembangunan Tol Cisumdawu penghubung Cileunyi-Sumedang-Dawuan berasal dari uang pribadi alias bersumber dari perusahaan miliknya, yakni PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT).

Jusuf Hamka menyatakan Tol Cisumdawu hingga 16 April 2023 betul-betul dibangun belum menggunakan uang negara atau pinjaman dari bank.

Penjelasan Jusuf Hamka tentang biaya untuk membangun Tol Cisumdawu memakai uang perusahaan pribadi diungkap Direktur Utama PT CKJT tersebut melalui unggahan di akun Instagram pribadinya belum lama ini.

Baca Juga: Jalan Tol Cisumdawu Ruas Cimalaka - Ujungjaya Utama Difungsikan untuk Arus Mudik Lebaran Tahun Ini

“Alhamdulillah sampai pagi ini tanggal 16 April 2023, proyek tol ini belum pake uang bank 1 rupiah pun, yang ada adalah pake uang Bang Ucup Hamka hehehe. Rezeki anak soleh, semua konstruksi Tol Cisumdawu dibiayai 100% pake uang swasta,” tulis pria yang akrab disapa Babah Alun itu di salah satu unggahannya, Minggu 16 April 2023.

Bahkan Babah Alun menyebut Tol Cisumdawu hingga saat ini adalah tol pertama yang dibangun murni oleh biaya pribadinya sebagai salah seorang anak bangsa Indonesia.

“Seyogianya kita harus bersyukur karena ini tol satu-satunya yang dibiayai dan dikerjakan serta diselesaikan oleh anak bangsa sendiri, Indonesia Hebat,” lanjut keterangan Babah Alun.

Baca Juga: Awas Kelewatan! Ini Titik Temu Pindah Lajur Arus Tol Cisumdawu ke Cipali Saat Perjalanan Mudik 2023

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x