Imbas Jembatan Cikereteg Longsor, Plt Bupati Bogor Minta Jalur Alternatif ini Dibuka 24 Jam

- 2 Maret 2023, 21:00 WIB
Penutupan sementara Jembatan Cikereteg di ruas jalan Bogor-Sukabumi berlangsung selama 14 hari, berlaku sejak Senin, 27 Februari 2023 hingga Senin, 13 Maret 2023.
Penutupan sementara Jembatan Cikereteg di ruas jalan Bogor-Sukabumi berlangsung selama 14 hari, berlaku sejak Senin, 27 Februari 2023 hingga Senin, 13 Maret 2023. /Instagram @pupr_jalan_dkijabar/

PRFMNEWS - Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan menginformasikan jalur alternatif dari wilayah Bogor arah Sukabumi atau sebaliknya yang bisa dilintasi kendaraan selama proses perbaikan Jembatan Cikereteg yang ambruk sejak Senin, 27 Februari 2023.

Iwan Setiawan mengatakan sambil menunggu pembangunan jembatan bailey pasca ambruknya Jembatan Cikereteg akibat longsor ini selesai, maka pihaknya akan mengoptimalkan jalur Tapos sampai Leuweung Larangan sebagai jalur alternatif.

Jalur alternatif penghubung Sukabumi – Bogor yang dapat dilintasi motor dan kendaraan kecil selama proses perbaikan Jembatan Cikereteg, ujar Iwan Setiawan dimulai dari Jalan Tapos, Cibedug sampai ke Pasar Cikereteg.

Baca Juga: Jembatan Cikereteg Ambruk, Jalan Nasional Sukabumi-Bogor Ditutup Total, Ini Jalur Alternatif Kendaraan

Untuk mengoptimalkan penggunaan jalan alternatif Sukabumi – Bogor tersebut, Iwan telah meminta kepada camat dan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) agar membuka jalur tersebut secara 24 jam.

“Jalur Tapos yang biasanya ditutup sampai jam delapan, mudah-mudahan nanti camat dengan Forkopimcam dan yang lainnya supaya dapat membuka jalur tersebut secara 24 jam untuk kepentingan masyarakat khususnya motor dan kendaraan kecil. Untuk kendaraan berat bisa lewat jalan Tol Bocimi,” jelasnya, Selasa 28 februari 2023.

Iwan juga mengaku siap bekerja sama dengan Balai Besar Pembangunan Jalan Nasional DKI Jakarta-Jawa Barat terutama dalam sosialisasi rekayasa arus lalu lintas.

Baca Juga: Tak Kunjung Diperbaiki, Jembatan Cikereteg Sukabumi-Bogor Akhirnya Longsor dan Terputus 2 Arah

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x