Kata Ridwan Kamil, PKL di Masjid Raya Al Jabbar akan Ditempatkan di Pasar Bazar

- 2 Maret 2023, 10:50 WIB
Kondisi di sekitar Masjid Raya Al Jabbar di Gedebage, Kota Bandung yang ramai oleh pengunjung dan Pedagang Kaki Lima (PKL).
Kondisi di sekitar Masjid Raya Al Jabbar di Gedebage, Kota Bandung yang ramai oleh pengunjung dan Pedagang Kaki Lima (PKL). /Pikiran Rakyat/Muhamad Yoga Firdaus

PRFMNEWS – Penataan PKL di Masjid Raya Al Jabbar, Gedebage, Kota Bandung jadi salah satu fokus agenda Pemprov Jabar selama penutupan sementara tempat ibadah tersebut jelang Ramadhan 2023.

 

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan para PKL di kawasan Masjid Raya Al Jabbar akan ditempatkan di zona khusus bernama Pasar Bazar Al Jabbar.

Zona khusus bagi para PKL di kawasan Masjid Raya Al Jabbar yang tengah dipersiapkan jelang Ramadhan 2023 ini berada di lahan milik warga sekitar yang dikenal sebagai Haji Maman.

Baca Juga: GACA Saudi Setujui Bandara Kertajati Digunakan untuk Musim Haji 1444 H

Gubernur Jabar Ridwan Kamil (kiri) dan Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum (kanan) saat meninjau Masjid Raya Al Jabbar.
Gubernur Jabar Ridwan Kamil (kiri) dan Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum (kanan) saat meninjau Masjid Raya Al Jabbar.

“Menjelang Ramadhan di area Masjid Al Jabbar, akan ditempatkan zona khusus dan di lahan milik warga yang bersedia membangun pasar yang saya namai ‘Pasar Bazaar Al Jabbar’, tulis Ridwan Kamil dalam unggahan di akun Instagramnya, Kamis 2 Maret 2023.

Ridwan Kamil menambahkan, Pasar Bazar Al Jabbar ini ditargetkan selesai sebelum Ramadhan 2023, sehingga dapat langsung ditempati para PKL saat bulan suci umat Muslim itu tiba.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x