Bisa untuk Mudik Lebaran, Ridwan Kamil Sebut Tol Cisumdawu Dapat Dioperasikan Menyeluruh Akhir Februari 2023

- 13 Februari 2023, 14:00 WIB
Proyek pembangunan Tol Cisumdawu.
Proyek pembangunan Tol Cisumdawu. /prfmnews.id

PRFMNEWS - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memastikan, Jalan Tol Cileunyi - Sumedang - Dawuan atau Cisumdawu, bisa dioperasikan sepenuhnya pada akhir Februari 2023.

"Cisumdawu menurut laporan Pak Menteri PUPR, akhir Februari 2023 sudah bisa dioperasikan. Jadi berita optimisnya akhir Februari, Cisumdawu akan selesai," kata Ridwan Kamil seperti yang dikutip PRFMNEWS dari ANTARA Senin, 13 Februari 2023.

Apabila fungsional Tol Cisumdawu dari seksi empat hingga lima bisa dilakukan pada akhir Februari 2023, maka ada kemungkinan bisa digunakan untuk menunjang aktivitas arus mudik Lebaran 2023, kata pria yang akrab disapa Kang Emil itu.

Baca Juga: PUPR Kebut Pembangunan Tol Cisumdawu Seksi Cimalaka-Ujung Jaya untuk Jalur Mudik Lebaran 2023

Sebelumnya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menargetkan Jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) seksi empat dan lima sudah dapat berstatus fungsional pada akhir Februari 2023.

“Akhir Februari ditargetkan fungsional. seksi empat ini sudah bagus, nanti akan ada taman. Kalau ada bentang alam seperti batuan di lereng biarkan, diperkuat saja supaya unsur geologisnya terlihat,” kata Basuki dalam keterangannya di Jakarta.

Tol Cisumdawu ditargetkan beroperasi bersama dengan Jalan Tol Jakarta Cikampek (Japek) II Selatan segmen Kutanegara - Sadang.

Baca Juga: Bos Jalan Tol Ingin Cisumdawu Dukung Sumedang Jadi Ikon Nusantara, UMKM Cadas Pangeran Ikut Berperan

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x