Ridwan Kamil Tegaskan Pemprov Jabar Sudah Bayar Lunas Biaya Pembangunan Al Jabbar kepada Kontraktor

- 6 Februari 2023, 13:00 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil memantau pembangunan Masjid Terapung Al-Jabbar Gedebage, Kota Bandung, Sabtu 2 Juli 2022.
Gubernur Jabar Ridwan Kamil memantau pembangunan Masjid Terapung Al-Jabbar Gedebage, Kota Bandung, Sabtu 2 Juli 2022. /HUMAS JABAR

PRFMNEWS - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menegaskan jika Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) sudah melunasi pembayaran biaya pembangunan Masjid Raya Al Jabbar kepada kontraktor yang mengerjakan pembangunan Masjid yang berlokasi di kawasan Gedebage, Kota Bandung tersebut.

Demikian disampaikan pria yang akrab disapa Kang Emil ini untuk menanggapi pemberitaan yang menyebutkan Masjid Al Jabbar akan dibongkar karena belum adanya pembayaran kepada beberapa pihak.

Dalam unggahan yang dilihat hari ini Senin, 6 Februari 2023, Kang Emil memastikan bahwa Pemprov Jabar sudah melakukan pembayaran secara lunas kepada kontraktor dan sudah diaudit oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Baca Juga: Satpol PP Ungkap Kronologis Anak Jatuh dari Lantai 2 Masjid Al Jabbar, Dirawat Intensif di ICU

"Pemprov Jabar sudah MELUNASI semua kewajiban pembayaran kepada kontraktor. Sudah diaudit resmi oleh BPK. Sudah lunas," tulis Kang Emil dalam unggahan tersebut.

Ada Metode Lain di Pihak Kontraktor kepada Mitra

Namun begitu, dia menerangkan bahwa pihak kontraktor memiliki merode bisnis yang tersendiri dalam pembayaran kepada vendor, suplier, dan lainnya.

Dan hal itu, lanjut Kang Emil, merupakan tanggung jawab kontraktor, bukan lagi tanggung jawab Pemprov Jabar.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x