Disdik Kabupaten Bandung Ingatkan Guru untuk Selalu Menjadi Contoh Bagi Anak Didiknya

- 6 Februari 2023, 09:05 WIB
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung Ruli Hadiana.
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung Ruli Hadiana. /Budi Satria/prfmnews

PRFMNEWS - Sempat viral di media sosial adanya aksi oknum guru yang membuat konten media sosial dengan memegang rok dan tangan siswanya di sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung Ruli Hadiana mengingatkan para guru di Kabupaten Bandung untuk selalu memberikan contoh yang baik kepada para anak didik.

"Bagaimanapun guru itu sebetulnya sebagai garda terdepan untuk membina dan mencegah hal-hal yang tidak diinginkan," jelasnya ditemui di Komplek Pemda Kabupaten Bandung Senin, 6 Februari 2023.

Baca Juga: Guru Buat Konten Sambil Pegang Rok Siswi SD di Tiktok

Dijelaskan dia, jika ada guru di Kabupaten Bandung yang terbukti melakukan pelecehan atau pelanggaran lainnya, maka dipastikan akan ditindak sesuai aturan yang berlaku.

Kata dia, untuk penyelesaian jika ada guru yang melakukan pelecehan akan dikoordinasikan dengan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

"Ada aturannya, kita juga akan mencari tahu dulu bagaimana kronologisnya, sehingga nanti tindak lanjutnya kita koordinasi dengan BKPSDM," ujarnya.

Baca Juga: Heboh Isu Penculikan, Kadisdik Kabupaten Bandung Ajak Orang Tua dan Sekolah Sama-sama Perketat Pengawasan Anak

Selain itu, secara internal Disdik Kabupaten Bandung juga akan melakukan pembinaan.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x