Setelah Sembako, Disparbud Jabar Mulai Bagikan Masker Kain Gratis untuk Pelaku Industri Kreatif

- 16 Juli 2020, 11:58 WIB
Ilustrasi Masker Kain.*
Ilustrasi Masker Kain.* /PRFM

PRFMNEWS - Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jawa Barat Dedi Taufik imbas pandemi covid-19, banyak pelaku pariwisata dan pelaku industri kreatif terdampak. Oleh karenanya, pemerintah melalui kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif (Kemenparekraf) memberikan berbagai bantuan bagi para pelaku pariwisata dan juga pelaku industri kreatif.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jawa Barat Dedi Taufik mengatakan, sebelumnya pemerintah sudah membagikan sebanyak 30 ribu paket sembako untuk para pelaku wisata dan industri kreatif di Jawa Barat.

"Kemudian juga program dari kementerian pariwisata ada program BISA yaitu bersih, indah, sehat, dan aman. Dan kemudian dilakukan program padat karya. Nah Jawa Barat juga dapat kemarin di dua kabupaten/kota yaitu di Bandung Barat dan Kota Bandung," kata Dedi saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Kamis (16/7/2020).

Baca Juga: Banyak Monyet Turun ke Pemukiman Warga, Walhi Minta Pemerintah Kembali Perhatikan KBU

Dedi menjelaskan, di Lembang Kabupaten Bandung Barat, pihaknya sudah menyebar tempat cuci tangan atau wastafel di beberapa titik wisata seperti di Alun-alun Lembang, Cikole, dan lainnya.

"Kemudian di Minggu lalu di kawasan Babakan Siliwangi kota Bandung, di sana juga sama dilakukan program BISA," ujarnya.

Di era adaptasi kebiasaan baru (AKB), masker merupakan barang wajib yang harus digunakan oleh semua orang saat beraktivitas di luar rumah atau berinteraksi dengan orang lain. Untuk memastikan semua pelaku pariwisata dan pelaku industri memakai masker, maka Disparbud Jawa Barat membagikan sebanyak 50 ribu masker kain untuk mereka.

Baca Juga: Tim Pemburu Koruptor Diharapkan Jadi Wadah Sinergi Antar Lembaga Penanganan Korupsi

Dijelaskan Dedi, semua pelaku industri kreatif di 27 kota/kabupaten di Jawa Barat mendapatkan masker kain ini.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x