Pengakuan Seorang Korban Gempa Cianjur yang Ditolak Saat Payungi Mensos Risma

- 26 November 2022, 20:45 WIB
Dari Kecamatan ke Kecamatan, Mensos Risma Periksa Stok Logistik Antisipasi Kesiapan Kebutuhan Penyintas Gempa Cianjur
Dari Kecamatan ke Kecamatan, Mensos Risma Periksa Stok Logistik Antisipasi Kesiapan Kebutuhan Penyintas Gempa Cianjur /Dok. Kemensos RI/

PRFMNEWS – Seorang korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Eman Sulaeman (65) berinisiatif memayungi Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini atau Risma saat mengunjungi lokasi pengungsiannya, Sabtu 26 November 2022.

Eman sengaja ingin memayungi Mensos Risma yang sedang berbincang dengan Kepala Desa Nagrak saat kondisi di lokasi tengah turun hujan.

Saat itu, Eman yang berada di belakang Mensos berusaha mendekati dan langsung memayungi sang menteri yang meninjau langsung lokasi pengungsian korban gempa Cianjur di Kampung Rawacina.

Baca Juga: Perbarui MoU Sister City, Kota Bandung dan Braunschweig Perluas Bidang Kerja Sama Termasuk Promosi Pariwisata

Namun Risma yang kala itu meninjau lokasi pengungsian korban gempa Cianjur tersebut sudah memakai jas hujan menolak secara halus kebaikan Eman yang hendak memayunginya.

"Oh ndak usah pak, terimakasih pak," kata Risma saat hendak dipayungi Eman, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Eman merupakan salah satu warga Rawacina yang berhasil selamat dari guncangan gempa magnitudo 5,6 yang melanda wilayahnya pada Senin, 21 November 2022 lalu.

Adapun niat Eman memayungi Mensos karena ia mengaku kasihan melihat Risma yang kehujanan.

Baca Juga: Kota Bandung Bakal Punya Flyover Baru April 2024, Dibangun Lintasi 3 Kelurahan Total Uang Ganti Rugi Rp120 M

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x