Kota Bandung Bakal Punya Flyover Baru April 2024, Dibangun Lintasi 3 Kelurahan Total Uang Ganti Rugi Rp120 M

- 26 November 2022, 17:28 WIB
Ilustrasi flyover baru di Kota Bandung
Ilustrasi flyover baru di Kota Bandung /PRFM

PRFMNEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengungkap rencana pembangunan flyover baru untuk mendukung lintasan Kereta Cepat Jakarta Bandung sekaligus bantu mengurai kemacetan lalu lintas.

Pemkot Bandung menyatakan flyover baru ini akan dibangun membentang dari Jalan Nurtanio hingga Jalan Abdurrahman Saleh sepanjang 550 meter.

Periode pembangunan flyover atau jembatan layang Nurtanio di Kota Bandung ini ditargetkan dikerjakan mulai Agustus 2023 dan selesai pada April 2024.

Baca Juga: Viral Monyet Liar Masuk Pemukiman Warga di Bandung, WALHI Dorong BKSDA Lakukan Analisa

Flyover Nurtanio ini akan dibangun melintasi tiga kelurahan di Kota Bandung, yakni Kelurahan Garuda, Dunguscariang, dan Husein Sastranegara.

Proyek pembangunan Flyover Nurtanio merupakan program dari pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR yang dilaksanakan di Kota Bandung untuk mendukung Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

Kepala Satker PJN Wilayah IV Jawa Barat Kementerian PUPR Dedi Hariadi menjelaskan, pemerintah pusat menyiapkan biaya pembebasan lahan dan uang ganti rugi (UGR) untuk membangun Flyover Nurtanio sebanyak Rp120 miliar.

Baca Juga: Tangan dan Jari-Jari Sering Kesemutan? dr. Zaidul Akbar Jelaskan Apa Saja Penyebabnya

"Hasil hitungan awal untuk pembebasan dan UGR adalah Rp120 miliar. Tapi kalau misalnya kurang, bisa kita tambah lagi," bebernya, Jumat 25 November 2022.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x