DT Peduli Gencarkan Penyaluran Bantuan Bagi Korban Gempa Cianjur

- 24 November 2022, 09:40 WIB
Tim relawan DT Peduli saat mendistribusikan bantuan bagi korban gempa Cianjur Rabu, 23 November 2022.
Tim relawan DT Peduli saat mendistribusikan bantuan bagi korban gempa Cianjur Rabu, 23 November 2022. /DT Peduli/

PRFMNEWS - Hari ketiga pascagempa Cianjur, DT Peduli kembali menyalurkan bantuan untuk para pengungsi yang tersebar di beberapa lokasi di Kabupaten Cianjur, Rabu 23 November 2022.

Bantuan difokuskan didistribusikan ke beberapa lokasi yang masih minim bantuan.

Tim relawan DT Peduli dibagi menjadi empat kelompok dengan tujuan pendistribusian berbeda. Tiga kelompok menyebar ke pengungsian, sedangkan satu kelompok lagi fokus melayani masyarakat di Pos Tangguh DT Peduli.

Baca Juga: Warga yang Cegat Ambulans Relawan Gempa di Cianjur Sudah Diperiksa Polisi, Motifnya Kesal Tidak Dapat Bantuan

Tim juga bekerja sama dengan Rumah Tahfidz Al-Bayyinah Jakarta saat penyaluran bantuan di Warung Jengkol.

“Hari ketiga ini, kami membagi menjadi beberapa kelompok. Ada yang ke pengungsian-pengungsian, ada juga yang fokus membantu di Pos Tangguh,” kata Koordinator Program Kebencanaan DT Peduli, Andri Adi.

Penyaluran dilakukan tim dari pagi hingga menjelang tengah malam dengan menyisir lokasi-lokasi pengungsian. Lokasi penyaluran bantuan kali ini, yakni Kampeng Cileungsi, Cipaku, Warung Jengkol, Pasir Cau, dan Surupan. Bantuan juga disalurkan ke Kampung Leles, Benjot, Bojong, Pasirhayam, dan Kampung Jamaras.

Baca Juga: Marc Klok Bangga Kembali Dipanggil Timnas Indonesia

Adapun bantuan yang disalurkan kali ini adalah tenda, kebutuhan pokok, diapers, makanan ringan, kain kafan, pakaian, dan kebutuhan lainnya. Tak hanya itu, tim juga memberikan pelayanan kesehatan dan evakuasi korban dari dan ke rumah sakit.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x