Ridwan Kamil: Demi Citarum Harum, Lahan 85 Hektare di Bojongsoang jadi Pusat IPAL di Bojongsoang

- 16 Maret 2022, 19:20 WIB
Progres IPAL Citarum Harum, Ridwan Kamil: Walau Asetnya Milik Kota Bandung, Kebermanfaatan Tidak Hanya untuk Bandung disampaikan kepada menko Marves Ruhut Pandjaitan
Progres IPAL Citarum Harum, Ridwan Kamil: Walau Asetnya Milik Kota Bandung, Kebermanfaatan Tidak Hanya untuk Bandung disampaikan kepada menko Marves Ruhut Pandjaitan /Tangkapan layar jabarprov.go.id

PRFMNEWS - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebut sungai Citarum kini lebih baik dari tiga tahun kebelakang.

Setelah dijuluki sungai paling kotor di dunia pada tahun 2015, kini berkat kerja sama semua pihak serta gotong royong, Sungai Citarum mulai memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Pada saat peninjauan lokasi Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL), Ridwan Kamil mengatakan bahwa Bojongsoang, Kabupaten Banduung akan dijadikan titik pusat untuk pengolahan air kotor menjadi air bersih.

Baca Juga: Selain Indra Kenz-Doni Salmanan, Beredar 32 Nama Diduga Afiliator Binary Option, Berpotensi Dipanggil Polisi

Ridwan Kamil juga mendapatkan bantuan dari Jerman untuk perbaikan limbah air kotor menjadi air bersih.

Dana sebesar 100 Juta Dollar Amerika Serikat akan diterima Ridwan Kamil untuk pembangunan filterisasi di Bojongsoang, Kabupaten Bandung.

Tak hanya itu, Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan juga turut menghadiri peninjauan lokasi IPAL di Bojongsoang.

“Kami kedatangan pak Luhut Binsar Pandjaitan Menko marves. Berita baik, bersama direktur Bank Dunia di Indonesia dan Duta Besar Jerman. Jawa Barat mendapatkan 100 juta dollar untuk perbaikan limbah dan air minum,” tutur Ridwan Kamil, dikutip prfmnews.id hari Rabu, 16 Maret 2022.

Ridwan Kamil juga berharap dengan adanya diplomasi bantuan sebesar 100 juta dollar ini, bisa memberikan dampak baik bagi kehidupan masyarakat sekitar aliran sungai.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x