Bupati Sumedang Cegah Pemudik di Cek Poin, Satu Orang Reaktif Covid-19

- 24 Mei 2020, 18:58 WIB
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir saat melakukan monitoring penyaluran BST (Bantuan Sosial Tunai) DTKS yang bersumber dari Kementerian Sosial RI di Kantor Pos Sumedang, Jumat (22/5/2020)
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir saat melakukan monitoring penyaluran BST (Bantuan Sosial Tunai) DTKS yang bersumber dari Kementerian Sosial RI di Kantor Pos Sumedang, Jumat (22/5/2020) //Dok Pemkab Sumedang.

BANDUNG, (PRFM) – Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengungkapkan, terdapat satu pemudik reaktif Covid-19 saat dilakukan rapid test, Sabtu (23/5/2020) kemarin.

Satu orang tersebut merupakan pengendara yang hendak mudik ke wilayah Sumedang namun kena cegat petugas cek poin di daerah Cikaramas, Kecamatan Tanjungmedar, Kabupaten Sumedang.

Cikaramas sendiri merupakan wilayah perbatasan antara Subang dan Sumedang.

Baca Juga: Jangan Panaskan Berulang Kali, Opor Ayam Bisa Picu Penyakit Jantung

“Satu orang hasil rapid test menunjukan bahwa dia reaktif. Kami antarkan langsung ke rumah sakit rujukan penanganan Covid-19,” kata Dony saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Minggu (24/5/2020).

Dibeberkan Dony, total 620 warga kena cegat petugas cek poin di daerah Cikaramas. Ratusan warga yang terindikasi mudik ini bermaksud masuk ke Sumedang melalui jalur Subang.

“Separuh dari 620 pengendara kami minta putar balik ke wilayah asal. Sebanyak 230 pengendara ber-KTP Sumedang kami lakukan rapid test. Setelah rapid test 230 pengendara ini kami persilakan untuk melanjutkan perjalanan ke desa masing-masing, sembari kami terus berkoordinasi dengan pimpinan desa mereka masing-masing,” jelasnya.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x