Sumedang Pastikan Stok Blanko KTP-el Aman untuk 2 Bulan ke Depan

- 22 Mei 2020, 07:15 WIB
Ilustrasi E-KTP PRFM

BANDUNG, (PRFM) – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcasip) Kabupaten Sumedang memastikan persedian blanko KTP elektronik (KTP-el) saat ini masih cukup untuk dua bulan ke depan.

Kabid Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan dan Pemanfaatan Data, A Beni Triyadie mengatakan saat ini ada sekitar 10 ribuan blanko KTP-el yang tersedia. 

"Jumlah ini diprediksi masih bisa aman untuk dua bulan ke depan," jelas Beni Triyadie, Kamis (21/5/2020).

Baca Juga: Ketua Gugus Tugas Akui Perlu Langkah Tegas terhadap Pelanggar PSBB

Menurutnya, banyaknya blanko yang tersedia itu disebabkan karena ditutupnya pelayanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) serta pembuatan administrasi kependudukan dialihkan ke sistem online termasuk KTP. Hal itu menyebabkan pemohon pembuatan KTP-el tidak membludak. 

"Per hari pemohon paling sekitar 50-100 orang, kalau hari biasa sebelum ada pandemi Covid-19 sehari bisa mencapai 300 pemohon," katanyanya.

Oleh karena itu, lanjut Beni, dengan pemohon yang tidak terlalu banyak ketersedian blanko KTP juga tidak cepat habis.  Pasca lebaran bila kondisi Covid-19 belum tuntas dan pelayanan di MPP masih belum bisa dilakukan, maka pelayanan pun tidak akan membludak seperti tahun tahun sebelumnya.

Baca Juga: Bupati: PSBB Tahap III Harus Tekan Jumlah Pemudik yang Masuk Sumedang

Halaman:

Editor: Rifki


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X