Alami Gelombang 3 Covid-19, Ridwan Kamil: Bosen gak Bosen, Fakta Harus Disampaikan

- 5 Februari 2022, 11:57 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Meski bosan, tapi berita Covid-19 harus tetap disampaikan.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Meski bosan, tapi berita Covid-19 harus tetap disampaikan. /Humas Jabar/


PRFMNEWS - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil merespons banyaknya warga bosan dengan pemberitaan Covid-19 yang semakin masif.

Apalagi saat ini terjadi lonjakan penularan varian Omicron, sehingga berbagai media pun kembali memberitakan tingginya kasus Covid-19.

Soal ini, Ridwan Kamil menyebut Indonesia tengah berada di fase gelombang tiga Covid-19. Sebelumnya Indonesia mengalami puncak kasus gelombang dua pada pertengahan tahun lalu saat varian Delta merebak.

Baca Juga: Kasus Harian Covid-19 Melonjak, Ridwan Kamil Perintahkan RS Siaga 1

Kang Emil menegaskan, meskipun masyarakat bosan, tapi fakta-fakta seputar bahaya Covid-19 harus terus disampaikan agar protokol kesehatan bisa terus terjaga.

"Bosen gak bosen, fakta-fakta tetap harus disampaikan, agar kita terus saling mengingatkan untuk jaga prokes sehingga hidup kita bisa terus produktif," kata Kang Emil dalam unggahan instagramnya @ridwankamil, Jumat 4 Februari 2022.

Pasalnya, ia khawatir penularan akan semakin tak terkendali apabila kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan rendah.

Baca Juga: Terjadi Lonjakan Kasus Covid-19 pada Squad Persib, Ridwan Kamil: Pelajaran untuk Kita Semua

Ia memberikan beberapa contohnya, satu di antaranya adalah 17 pemain Persib yang terkonfirmasi Covid-19 Omicron. Alhasil pertandingan ditunda.

"17 Pemain Persib positif covid, Pertandingan ditunda. Yang kecewa tentulah semua pencinta bola," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x