Pegiat Kopi Jabar Bagi-Bagi 1.000 Kopi ke Sejumlah RS di Bandung Raya

- 4 April 2020, 06:47 WIB
Salah seorang petugas  medis yang mendapatkan kopi dari Komunitas Kopi Jabar.
Salah seorang petugas medis yang mendapatkan kopi dari Komunitas Kopi Jabar. //Komunitas Kopi Jabar

BANDUNG, (PRFM) – Guna memberikan bantuan moril dan semangat pada petugas di garda terdepan dalam pandemi virus corona (Covid-19) ini, salah satu komunitas kopi di Jawa Barat membagikan 1.000 kopi secara cuma-cuma pada tenaga medis di sejumlah rumah sakit di Bandung Raya, TNI-Polri dan pemadam kebakaran.

Salah seorang penggagas acara yang juga pegiat kopi di Jabar, Dadi Setiadi mengaku beberapa rumah sakit di antaranya yakni RS Hasan Sadikin, RS Salamun, RS Dustira dan beberapa instansi lain. Kopi ini mulai didistribusikan sejak Selasa (31/3/2020) hingga Jumat (4/4/2020).

“Bersama teman-teman pegiat kopi di Jawa Barat. Alhamdulillah donasi telah disampaikan ke beberapa rumah sakit, salah satunya di RSHS di bagian umum, RSHS di PPDS, RS Salamun, RS Dustira dan sebelumnya di hari Selasa ke Polrestabes sama TNI dan Damkar terakhir tadi di RS Muhammadiyah,” ujarnya saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Jumat (3/4/2020).

Baca Juga: Jokowi: Pembatalan UN Jadi Momentum Evaluasi Sistem Pendidikan

Menurut Dadi, kopi tersebut dibagikan dalam bentuk kopi kemasan (sachet) dan es kopi susu. Diakui Dadi, pihaknya pun masih memiliki sisa kopi yang belum dibagikan. Rencananya, pihaknya akan membagikan kepada tenaga medis yang berada di mess.     

“Yang mulai dari hari Selasa dan tadi hari Jumat, kalau sudah terkirim itu mungkin es kopi susunya di angka 700 atau 800 lebih. Untuk kopi kemasannya di angka 600-an pack. Ini masih ada sisa, rencananya mau dibagikan ke Dinas Kesehatan di sampingnya itu ada mess buat paramedis di sana. Mungkin totalnya bisa samai 1.000 si es kopi susunya,” kata Dadi.

Beberapa olahan kopi yang dibagikan kepada petugas medis, TNI-Polri hingga petugas pemadam kebakaran
Beberapa olahan kopi yang dibagikan kepada petugas medis, TNI-Polri hingga petugas pemadam kebakaran /Komunitas Kopi Jabar

Baca Juga: Ikuti Protokol, Pemakaman Jenazah COVID-19 di Jabar Aman

Dadi menambahkan, kopi tersebut ia peroleh dari pegiat kopi dari hulu ke hilir, mulai dari petani hingga pemilik café. Total, lanjut Dadi, ada 39 pelaku kopi yang juga berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x