2 Aktivitas ini Suka Dilakukan Ridwan Kamil Sebagai Ajang Pelarian Melepas Stres dan Penat

- 30 Januari 2022, 11:37 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil meninjau Tol Cisumdawu, Senin 10 Januari 2022.
Gubernur Jabar Ridwan Kamil meninjau Tol Cisumdawu, Senin 10 Januari 2022. /HUMAS JABAR


PRFMNEWS – Menjabat sebagai Wali Kota Bandung dan kini Gubernur Jawa Barat membuat Ridwan Kamil tak lepas dari penat dan stres dengan segala permasalahan yang dihadapi untuk hadirkan solusi terbaik.

Untuk melepas stres dan mengobati penat, Ridwan Kamil lebih memilih melakukan dua aktivitas utama yang ia anggap mujarab mengembalikan mood baiknya.

Dua aktivitas ini, Ridwan Kamil akui sudah dia lakukan sejak lama sampai akhirnya diterapkan pula saat menjabat sebagai wali kota hingga kini gubernur.

Baca Juga: Ternyata Ridwan Kamil Lebih Milih Jadi Arsitek Ketimbang Pejabat Negara, Ini Alasannya

Ridwan Kamil mengungkap dua aktivitas yang ia jadikan ajang pelarian melepas stres, saat berbincang dalam podcast yang tayang di kanal YouTube Koran Pikiran Rakyat pada 19 Januari 2022.

Pada podcast tersebut, Ridwan Kamil menceritakan banyak hal seputar kehidupan pribadi, termasuk mengenai hobi dirinya di bidang seni lukis dan naik motor gede (moge).

Ternyata dua hobi itulah yang menjadi aktivitas pelepas stres bagi Ridwan Kamil selama ini. Apalagi, dua aktivitas tersebut khususnya naik moge juga disukai oleh sang istri, Atalia Praratya atau akrab disapa ‘Bu Cinta’.

Baca Juga: Semalam, Ridwan Kamil dan Anies Baswedan Bertemu di Menteng, Ini Jawaban Alasan Mereka Bertemu

“Saya itu kalau stres harus cari pelarian. Satu bikin lukisan, kedua momotoran (naik motor gede),” ucap pria yang kerap disapa Kang Emil itu.

Selama dua tahun terakhir, Kang Emil mengaku sudah menghasilkan sebanyak 130 karya lukisan. Ratusan lukisan itu ia simpan dan beberapa di antaranya sudah dibeli oleh orang lain.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x