Jembatan Desa Cijunti Ambruk Akibat Longsor

- 3 April 2020, 18:22 WIB
Jembatan Desa Cijunti, Kabupaten Purwakarta ambruk akibat longsor pada Jumat (3/4/2020).
Jembatan Desa Cijunti, Kabupaten Purwakarta ambruk akibat longsor pada Jumat (3/4/2020). /Dok Basarnas Bandung.


BANDUNG, (PRFM) – Bencana tanah longsor terjadi di Desa Cijunti, Kecamatan Campaka Kabupaten Purwakarta, Jumat (3/4/2020) sekira pukul 15.00 WIB. Akibat peristiwa ini, jembatan di Desa Cijunti ambruk dan menyebabkan enam orang tertimbun longsor.

“Dari laporan awal, sebanyak 6 orang dilaporkan tertimbun longsor, namun empat orang sudah berhasil ditemukan dan dievakuasi. Sementara dua orang lainnya masih dalam pencarian,” tutur Kepala Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Bandung, Rudi saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Jumat (3/4/2020).

Rudi memaparkan, 6 orang yang tertimbun longsor merupakan para pekerja jembatan yang menhhubungukan Kecamatan Camapaka dan Bungursari tersebut.

Baca Juga: Ini Penjelasan Terkait Bantuan Rp 500 Ribu Bagi Warga Jabar

Sementara empat orang yang berhasil ditemukan langsung dilarikan ke rumah sakit.

“Empat orang ini ditemukan dalam keadaan selamat. Mereka mengalami luka ringan. Sementara dua orang yang masih dalam pencarian terdiri dari satu laki-laki dan satu perempuan. Nama masing-masing korban belum kami ketahui,” kata Rudi.

Hingga berita ini ditayangkan pertama kali pada pukul 18.20 WIB, Basarnas masih melakukan pencarian terhadap dua orang yang tertimbun longsor.

Satu ruas jalan menuju jembatan yang ambruk juga dilaporkan amblas saat terjadi pergeseran tanah yang menyebabkan longsor.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x