Ketua Umum GMBI Umumkan Permintaan Maaf Atas Kerusakan yang Terjadi di Mapolda Jabar

- 27 Januari 2022, 19:56 WIB
Ratusan anggota GMBI diamankan polisi usai berbuat onar saat aksi demo di Mapolda Jabar, Jln. Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Kamis, 27 Januari 2022.
Ratusan anggota GMBI diamankan polisi usai berbuat onar saat aksi demo di Mapolda Jabar, Jln. Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Kamis, 27 Januari 2022. //Remy Suryadie/Galamedia /

PRFMNEWS - Ketua Umum DPP LSM (Ormas) GMBI, Fauzan Rachman mengumumkan permintaan maaf atas kerusakan yang terjadi saat aksi di depan Mapolda Jabar, Kota Bandung, Kamis 27 Januari 2022.

Perusakan itu terjadi saat ribuan massa GMBI melakukan aksi unjuk rasa mempertanyakan proses hukum pembunuhan anggota GMBI di Karawang beberapa bulan lalu.

“Saya secara pribadi dan sebagai ketua umum memohon maaf kepada Kapolda Jabar beserta jajarannya atas kerusakan yang terjadi. saya siap bertanggung jawab dan akan menindak tegas anggota GMBI yang terlibat,” ujar Fauzan.

Baca Juga: Disebut Lebih Rendah, Kenali Efek Samping Usai Vaksin Covid-19 yang Wajar Terjadi pada Anak

Aksi unjuk mempertanyakan proses hukum anggota GMBI yang terbunuh awalnya berjalan tertib.

Beberapa perwakilan GMBI diterima baik oleh jajaran kepolisian di Mapolda Jabar untuk audiensi.

Namun ratusan massa aksi di luar Mapolda Jabar tidak dapat terkontrol dan mendesak masuk ke halaman Mapolda Jabar, sehingga beberapa pagar dan bangunan rusak terinjak oleh massa.

Massa aksi yang emosi karena salah satu temannya terbunuh di Karawang, mengakibatkan kemarahan pada saat aksi. Keributan di Mapolda Jabar itu merupakan aksi spontanitas dari massa yang emosi karena proses hukum terkesan lambat, tambah Fauzan.

Fauzan berharap proses hukum tragedi Karawang dapat diselesaikan secepatnya dan seadil-adilnya, agar tidak terjadi lagi keributan-keributan lain.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x