Bakal Calon Bupati Bandung ini Sarankan Jabar Segera Lockdown

- 27 Maret 2020, 19:04 WIB
Bakal Calon Bupati Bandung saat ditemui awak media, Jumat (27/3/2020).
Bakal Calon Bupati Bandung saat ditemui awak media, Jumat (27/3/2020). /Budi Satria/PRFM.


BANDUNG, (PRFM) – Bakal Calon Bupati Bandung Dadang Supriatna menyarankan Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) untuk segera menerapkan lockdown. Menurutnya, lockdown harus segera dilakukan demi memutus penyebaran Virus Corona di wilayah Jabar.

Namun demikian, Anggota DPRD Jabar dari Fraksi Partai Golkar tersebut mengharapkan Pemprov Jabar memastikan bantuan bagi masyarakat yang bersumber dari pergeseran dana untuk penanganan Virus Corona.

“Lockdown harus dilakukan. Tapi sebelum dilakukan lockdown total, harus ada anggaran pemerintah daerah yang digeser untuk kepentingan masyarakat, dan ini sudah ada kesepakatan antara Pemprov bersama Pemkot dan Pemkab,” ucapnya saat ditemui, Jumat (27/3/2020).

Baca Juga: Gunung Merapi Meletus, Tinggi Kolom Abu 5.000 Meter

Dadang mengungkapkan, Pemprov Jabar tengah menyiapkan dana Rp 5 triliun untuk menangani Virus Corona di wilayah Jabar. Dana Rp 5 triliun ini turut diproyeksikan untuk diberikan kepada masyarakat Jabar sebagai bantuan selama masa pencegahan penyebaran Virus Corona.

“Pemerintah daerah harus jeli memberikan bantuan, khusunya bagi wilayah-wilayah yang sudah masuk kategori zona merah. Mudah-mudahan sebelum ramadan, Virus Corona sudah hilang dari Indonesia,” pungkas Dadang.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x