Bank Sampah Bersinar Sediakan Cairan Disinfektan Gratis untuk Sekolah dan Rumah Ibadah

- 24 Maret 2020, 08:26 WIB
@banksampahbersinar.id
@banksampahbersinar.id /

BANDUNG,(PRFM) - Di tengah pendemi corona banyak pihak melakukan penyemprotan disinfektan. Untuk memudahkan warga, Bank Sampah Bersinar membagikan cairan disinfektan secara cuma-cuma.

Direktur Bank Sampah Bersinar Fei Febri menyebutkan pihaknya menyiapkan 10 ribu liter disinfektan. Disinfektan ini diperuntukan bagi masjid serta tempat ibadah lainnya dan sekolah di sekitaran kota dan kabupaten Bandung.

Baca Juga: Kemenhub Batalkan Mudik Gratis Tahun Ini

"Kami menyediakan disinfektan tersebut untuk masjid-masjid di seluruh kota dan kabupaten Bandung. Dan saat ini untuk memudahkan distribusi kami bekerja sama dengan desa-desa," ucap Fei saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Selasa (24/3/2020).

Selain bekerja sama dengan perangkat desa, sambung Fei, pihaknya pun meminta pengurus masjid atau tempat ibadah lainnya yang membutuhkan disinfektan untuk menghubungi terlebih dahulu pihaknya melalui pesan whatsapp di nomor 088218449755. Hal ini dilakukan agar tidak ada penumpukan massa di lokasi pengambilan disinfektan.

Baca Juga: Meski Belum Beroperasi, RS Edelweiss Mulai Siapkan Ruangan Isolasi bagi Pasien Covid-19

"Nanti tinggal sebutkan saja nama sekolah atau nama tempat ibadah bisa masjid, gereja, klenteng, itu tinggal sebut saja alamatnya dan nanti kita jadwalkan," sebutnya.

Untuk wilayah tertentu yang memungkinkan untuk dijangkau tim dari bank sampah bersinar akan menyemprotkan langsung disinfektan tersebut.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Tidak menyangka antusiasme masyarakat begitu tinggi untuk mengikuti program ini. Mungkin salah satunya karena sulit mendapatkan disinfectant tersebut. Kami menyediakan Chlorine Dioxide sebagai disinfectant yang telah direkomendasikan WHO dan biasa digunakan untuk steril ruangan di Rumah Sakit, aman dan mudah pengaplikasiannya. Setiap 1L larutan Chlorine Dioxide 400ppm yang kami berikan dapat dicampur dengan air menjadi 8L larutan 50ppm (sesuai rekomendasi). Terimakasih atas setiap hati yang tergerak untuk mendukung program ini, yang semula kami berencana menyediakan 1000L, dengan support para sahabat, kami bisa menyediakan 5000L. Semoga Tuhan membalaskan dengan berlipat dan #gerakan5000Ldisinfectantgratis ini dapat bermanfaat untuk masyarakat. . . . #5000Ldisinfectantgratis #banksampahbersinar #semakinbersinar #jabarjuara #indonesiasejahtera #indonesiabebascorona #indonesiabebassampah #ayopilahsampah #cleanriver #citarumharum #indonesiabersih #jabarsehat #jabaranticorona #coronavirus #letsfightthevirus

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x