HPSN 2020 Tingkat Provinsi Jabar, Uu Ajak Masyarakat Mengurai Sampah

- 25 Februari 2020, 15:18 WIB
  PLH. Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum menghadiri sekaligus membuka peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2020 Tingkat Provinsi Jabar di Plaza Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (25/2/20).*
PLH. Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum menghadiri sekaligus membuka peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2020 Tingkat Provinsi Jabar di Plaza Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (25/2/20).* /HUMAS JABAR

BANDUNG, (PRFM) - Plh. Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum menghadiri sekaligus membuka peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2020 Tingkat Provinsi Jabar di Plaza Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (25/2/2020).

HPSN Tingkat Provinsi Jabar kali ini mengusung tema 'Jabar Juara, Jabar Berseka, Jabar Sejahtera Lahir Batin'. Adapun di tingkat pusat, HPSN 2020 memiliki tema 'Indonesia Bersih, Indonesia Maju, Indonesia Sejahtera'.

Menurut Uu, HPSN Tingkat Provinsi Jabar tidak hanya sebagai agenda rutin tahunan, tetapi HPSN 2020 juga merupakan momentum untuk memperkuat kepedulian lingkungan khususnya terkait sampah.

"Kegiatan kali ini kegiatan yang hebat dan mulia. Intinya di samping silaturahmi, adalah memperbarui niat dan menguatkan niat tentang kepedulian lingkungan, kepedulian sampah," ucap Uu dalam siaran pers yang diterima PRFMNEWS.

Baca Juga: Jabarano Cafe Hadir di Melbourne Australia Sajikan Kopi Asli Jabar

"Semoga kegiatan ini mampu menyemangati kembali masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan dan mampu mengurainya menjadi hal yang bermanfaat, tidak melulu mengandalkan pemerintah. Minimal mengurai sampah rumah tangga sendiri," tambahnya.

Selain itu, Uu berujar bahwa HPSN 2020 Tingkat Provinsi Jabar adalah salah satu komitmen Pemerintah Provinsi Jabar dalam menangani sampah regional.

Baca Juga: Tekan Kecelakaan dan Urai Kemacetan di Jalan Raya, DPR Mulai Diskusikan Pembatasan Kendaraan di Jalan Raya

"Harapan kami, pemda kab/kota, RT/RW, desa, semua mengikuti (peduli sampah). Karena jika tingkat provinsi saja tanpa diikuti di bawahnya, ini tidak akan ada hasil yang bermanfaat," tegasnya.

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Humas Pemprov Jabar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x