Empat Hari Hanyut, Jasad Irgi Ditemukan di Waduk Saguling

- 18 Februari 2020, 16:43 WIB
Proses evakuasi jasad Irgi yang ditemukan di Waduk Saguling, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (18/2/2020).
Proses evakuasi jasad Irgi yang ditemukan di Waduk Saguling, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (18/2/2020). /Dok. Damkar Kabupaten Bandung


BANDUNG, (PRFM) - Tim gabungan Basarnas akhirnya berhasil menemukan Irgi (6 tahun) yang dilaporkan hilang pasca hanyut pada Jumat lalu.

Irgi ditemukan meninggal dunia di Waduk Saguling, Kabupaten Bandung Barat pada Selasa (18/2/2020) setelah empat hari hanyut dari parit di Jalan Caringin, Kelurahan Babakan Ciparay, Kota Bandung.

"Korban kami temukan setelah mendapat informasi dari warga. Irgi ditemukan oleh warga setempat di daerah Saguling, tepatnya di daerah Lapangan Rongga," tutur Anggota Damkar Kabupaten Bandung, Billy Ahmad Jaelani saat On Air di Radio PRFM 107,5 News Channel.

Baca Juga: Kirmir Sungai Cidurian Longsor, DPU Baru Bisa Lakukan Penanganan Darurat

Billy melanjutkan, kondisi tubuh Irgi mengalami penggelembungan saat dievakuasi oleh tim gabungan yang terdiri oleh petugas Basarnas, Damkar Kota Bandung, Damkar Kabupaten Bandung, PMI Kota Bandung serta warga setempat.

"Pada tubuh korban tidak ditemukan bekas luka," tambah Billy.

Setelah berhasil dievakuasi, jasad Irgi langsung diantarkan ke rumah duka yang beralamat di Babakan Ciparay, Kota Bandung. Tim gabungan Basarnas pun telah berkomunikasi dengan pihak keluarga Irgi terkait penemuan jasad bocah berusia enam tahun itu.

Baca Juga: Sempat Tertutup Longsor, Jalan Penghubung Cipelah-Citambur Sudah Bisa Dilintasi Kembali

Seperti diberitakan, dua anak warga Babakan Ciparay bernama Faisal dan Irgi, hanyut terbawa arus sungai usai terjatuh dalam parit di Jalan Caringin pada Jumat (14/2/2020) lalu.

Faisal telebih dulu ditemukan tim gabungan Basarnas di daerah Sukamenak, Kabupaten Bandung dalam kondisi meninggal dunia sebelum jasad Irgi ditemukan di Waduk Saguling, Kabupaten Bandung Barat.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah