Pengusaha Hotel dan Restoran Berharap MICE Diizinkan Kembali: Tolong Berikan Kesempatan Kami Bernapas

- 18 Agustus 2021, 09:38 WIB
ILUSTRASI meeting. Para pengusaha Hotel dan Restoran berharap Pemkot Bandung izinkan MICE dengan kapasitas terbatas dan aturan ketat di masa PPKM Level 4 ini.
ILUSTRASI meeting. Para pengusaha Hotel dan Restoran berharap Pemkot Bandung izinkan MICE dengan kapasitas terbatas dan aturan ketat di masa PPKM Level 4 ini. /Pixabay//

PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan melakukan rapat terbatas (ratas) terkait perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4.

Dalam ratas yang dijadwalkan hari ini Rabu, 18 Agustus 2021 Pemkot Bandung akan membahas apakah hotel di Kota Bandung bisa membuka layanan MICE (Meetings, incentives, conferencing, exhibitions) atau tidak.

Ketua Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Jawa Barat Herman Muchtar menjelaskan, pihaknya sangat berharap MICE ini bisa diizinkan kembali.

Baca Juga: Ini Logo HJKB 211 dengan Tagline 'Bandung Harmoni Tuntaskan Pandemi'

Menurutnya, MICE ini adalah salah satu 'napas' bagi para pengusaha hotel dan restoran di Kota Bandung di tengah situasi sulit ini.

"Tolong berikan kesempatan bernapas, jadi jangan sampai udah tercekik ga dikasih napas. Jadi berikan kesempatan bernapas dengan MICE misalnya. MICE diawali dulu apakah 25 persen atau 50 persen dengan aturan yang ketat," kata Herman saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel hari ini Rabu, 18 Agustus 2021.

Dia menerangkan, para pengelola hotel dan restoran sudah sangat berharap MICE ini bisa dilayani kembali karena menjadi salah satu sumber pendapatan mereka.

Baca Juga: Menpora Kembali Yakinkan Masyarakat Liga 1 Mulai 27 Agustus

Jika harus ada aturan ketat, Herman memastikan para pengelola hotel dan restoran sudah sangat siap menjalankan aturan itu.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x