Ridwan Kamil: Ganti Balap Karung dengan Lomba Kebaikan

- 15 Agustus 2021, 10:03 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil.
Gubernur Jabar Ridwan Kamil. /HUMAS JABAR


PRFMNEWS - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berharap masyarakat bisa mengisi hari Kemerdekaan RI ke-76 dengan berlomba-lomba dalam kebaikan.

Hal ini mengingat Indonesia masih dalam masa pandemi Covid-19 sehingga lomba-lomba yang biasa dilakukan seperti balap karung diimbau tidak digelar dahulu karena menimbulkan kerumunan.

"Jadi tidak ada perayaan kerumunan. Mari kita berkreasi, berinovasi seperti kata Pak Bambang Soesatyo: perlombaan kebaikan kepada sesama," kata Emil sapaan akrabnya dalam keterangan resmi, Sabtu 14 Agustus 2021.

Baca Juga: Erick Thohir Janjikan Beasiswa untuk Anak Karyawan BUMN yang Ditinggal Suami karena Covid-19

Menurutnya, lomba dalam kebaikan dapat membantu meringankan beban sesama.

Kemeriahan lomba makan kerupuk, balap karung, atau panjat pinang dapat diganti dengan menghadirkan kebahagiaan bagi orang lain dengan cara beramal.

“Jadi imbauannya adalah tetap rayakan dengan gembira biar imunitas naik, tapi cari inovasi yang tidak menimbulkan kepadatan kerumunan,” ucapnya.

Baca Juga: Ridwan Kamil Sebut 92 Persen Wilayah di Jabar Turun Jadi Level Oranye

Baca Juga: Beberkan Hasil PPKM, Ridwan Kamil: Kasus Covid Delta di Indonesia Sudah Turun dan Melewati Puncaknya

Pemerintah Provinsi Jawa Barat sendiri akan merayakan HUT ke-76 Republik Indonesia menyesuaikan instruksi dari Pemerintah Pusat yakni hanya bisa dihadiri maksimal 30-50 orang.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x