Tingkatkan Literasi Keuangan Syariah, bjb Syariah Gelar Webinar Satu Rekening Satu Pelajar

- 17 Juli 2021, 08:17 WIB
Logo bjb syariah.
Logo bjb syariah. /BJB Syariah

PRFMNEWS - bank bjb Syariah bekerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyelenggarakan serangkaian kegiatan yang terdiri dari akuisisi rekening pelajar, publikasi dan edukasi keuangan secara masif melalui kegiatan KEJAR Prestasi Anak Indonesia (KREASI) tahun 2021 dengan tema “Satu Rekening Satu Pelajar, Wujudkan Impian Anak Indonesia” yang diselenggarakan sepanjang bulan Juli hingga Agustus 2021.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Anggota Komisi XI DPR RI, Puteri Komarudin. Webinar kepada guru, pelajar dan orang tua/wali murid di Jawa Barat dengan tema “Menumbuhkan Budaya Menabung Sejak Dini” sebagai pembukaan dari rangkaian program KEJAR Jawa Barat tahun 2021.

Tidak hanya edukasi keuangan tentang pentingnya menabung yang disampaikan oleh narasumber dari OJK KR 2 Jawa Barat dan BJBS namun pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan simbolisasi penyerahan tabungan Simpel iB kepada 1000 pelajar.

Baca Juga: PT LIB Mulai Siapkan Skema Protokol Kesehatan Kompetisi Liga 1 dan Liga 2

"Kami sebagai lembaga perbankan syariah, tentunya menyambut baik kegiatan ini dalam rangka meningkatkan awareness dan minat dari kalangan adik adik pelajar, dimana kebiasaan menabung sejak dini ini sangat baik untuk mananamkan kedisiplinan dalam mengatur dan menyisihkan keuangannya sejak dini demi masa depan. Selain itu, dengan kegiatan ini tentunya diharapkan adik-adik pelajar dapat mulai mengenal produk-produk pebankan sedari kecil, sehingga pada saat dewasa nanti sudah tidak asing lagi terhadap produk-produk perbankan," kata Direktur Utama bank bjb syariah Indra Faletehan melalui siaran pers, Sabtu 17 Juli 2021.

Baca Juga: Dirjen Dukcapil Dorong Sistem Insentif untuk Kembangkan KIA

Semantara itu Kepala OJK Regional 2 Jawa Barat Indarto Budiwitono mengatakan sebagai bentuk komitmen dalam implementasi KEJAR, OJK dan Kementerian/Lembaga terkait saat ini sedang menyusun penerbitan Surat Keputusan Bersama (SKB) tentang Implementasi KEJAR dalam rangka meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia.

SKB dimaksud direncanakan akan ditandatangani pada tanggal 20 Agustus 2021 bertepatan dengan Hari Indonesia Menabung. Dengan adanya penerbitan SKB diharapkan dapat meningkatkan budaya menabung pada pelajar seluruh Indonesia khususnya di Jawa Barat.

Baca Juga: Presiden Jokowi Batalkan Vaksinasi Berbayar, Fadli Zon : Alhamdulillah

Halaman:

Editor: Asep Yusuf Anshori


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x