Waspada! Hari ini Masih Ada Potensi Hujan Lebat Disertai Kilat atau Petir dan Angin Kencang di Jabar

- 22 Juni 2021, 09:07 WIB
Pengendara menerobos banjir cileuncang di Jln. BKR, Kota Bandung, Senin, 21 Juni 2021. Banjir cileuncang yang selalu terjadi saat hujan deras ini terjadi akibat buruknya saluran air dikawasan tersebut. Banjir juga mengganggu arus lalulintas.
Pengendara menerobos banjir cileuncang di Jln. BKR, Kota Bandung, Senin, 21 Juni 2021. Banjir cileuncang yang selalu terjadi saat hujan deras ini terjadi akibat buruknya saluran air dikawasan tersebut. Banjir juga mengganggu arus lalulintas. /Darma Legi/Galamedia/

PRFMNEWS - Merujuk pada peringatan dini yang dikeluarkan BMKG, hari ini Selasa 22 Juni 2021 ada beberapa wilayah di Indonesia yang berpotensi hujan lebat dan disertai kilat atau petir dan angin kencang.

Jawa Barat menjadi salah satu wilayah yang berpotensi diguyur hujan lebat dan disertai kilat atau petir dan angin kencang pada hari ini.

Beberapa daerah di Jabar yang berpotensi hujan ang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang adalah wilayah Bogor, Sukabumi, Depok, Bekasi, Karawang, Cianjur, Purwakarta, Subang, Bandung Raya, Tasikmalaya, Banjar, Majalengka, Cirebon, Kuningan, dan Indramayu.

Baca Juga: Dramatis! Sempat Terseok-seok, Denmark Akhirnya Lolos ke 16 Besar Euro 2020

Peringatan dini ini sudah disampaikan BMKG sejak Minggu, 20 Juni 2021.

Oleh karena itu warga di Jabar, khususnya di daerah yang berpotensi diguyur hujan lebat yang disertai kilat atau petir dan angin kencang diimbau untuk waspada.

Hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang ini diprediksi terjadi pada waktu siang, sore hingga malam.

Baca Juga: Hal Penting yang Harus Diperhartikan Setelah Dinyatakan Lulus PPDB Jabar Tahap 1

Kondisi cuaca ini terjadi karena adanya Pertemuan dan Perlambatan Kecepatan Angin (konvergensi) terpantau memanjang dari Pesisir barat Aceh hingga Selat Malaka, dari Jawa Timur hingga Jawa Tengah, di NTT bag Timur, dari Selat Makassar bagian selatan hingga Kalimantan Selatan, di Kalimantan Utara, di Sulawesi Tengah, dan dari Papua hingga Papua Barat.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x