DPRD Jabar Dorong Pembentukan DOB Indramayu Barat dan Bogor Timur

- 28 Maret 2021, 12:26 WIB
Anggota Komisi I DPRD Jawa Barat, Abdy Yuhana
Anggota Komisi I DPRD Jawa Barat, Abdy Yuhana //instagram.com/abdyyuhanaofficial/

PRFMNEWS – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat mendorong pemekaran dua wilayah baru di Jawa Barat. Dua wilayah yang masuk dalam Calon Daerah Persiapan Otonomi Baru (CDPOB) yakni Bogor Timur dan Indramayu Barat.

Menurut Anggota Komisi 3 DPRD Jabar, Abdy Yuhana, daerah otonomi baru (DOB) adalah langkah guna meningkatkan kesejahteraan warga Jawa Barat. Sehingga ia menilai DOB perlu terus didorong.

Alasan lain yakni jumlah populasi Jawa Barat yang cukup besar namun tak dibarengi dengan jumlah kabupaten/kota yang proporsional.

Baca Juga: Pastor Beberkan Kronologis Kejadian Ledakan Bom di Gereja Katedral Makassar

Baca Juga: Pasca-Ledakan Bom Kegiatan Keagaman Gereja Katedral Makassar Dihentikan

Dibanding dengan Jawa Timur dan Jawa Tengah yang secara berturut-turut memliki 38 dan 35 kabupaten/kota dengan penduduk yang mencapai sekitar 40 juta jiwa dinilai lebih baik dalam melayani masyarakat.

“Provinsi Jawa Barat ini adalah provinsi dengan jumlah populasi yang cukup besar. Sampai saat ini sudah hampir 50 juta penduduk Provinsi Jawa Barat. Sementara kalau dilihat dari jumlah kabupaten/kota kita hanya punya 27 daerah,” ujarnya saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Minggu 28 Maret 2021.

Selain itu dengan mendorong adanya pemekaran daerah membuat anggaran yang diterima Provinsi Jawa Barat diharapkan lebih adil.

Baca Juga: Bom di Gereja Katedral Makassar, Polda Sulsel: Potongan Tubuh Manusia Ditemukan di Depan Gereja

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x