Jokowi Minta Gedung Jadi Tempat Vaksinasi, Ridwan Kamil: Sudah

- 19 Maret 2021, 13:28 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Presiden Joko Widodo
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Presiden Joko Widodo /HUMAS JABAR

 

PRFMNEWS - Presiden Joko Widodo meminta pemerintah daerah untuk memanfaatkan gedung-gedung besar guna mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Menanggapi hal itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengakui pihaknya sudah melakukan hal itu dan menggunakan tempat vaksinasi selain puskesmas. Salah satunya adalah Gedung Sate, Gedung Pakuan, dan Sport Jabar Arcamanik.

"Pak Jokowi mengarahkan kami untuk meningkatkan kapasitas (tempat pelayanan vaksinasi). Kami juga sudah menghitung, jika mengandalkan Puskesmas, tidak akan cukup dan bisa beres dalam waktu lama," ujar Emil saat mendampingi Presiden Jokowi saat meninjau vaksinasi di Bogor, Jumat 19 Maret 2021.

Baca Juga: CEK FAKTA: Lansia Bisa Ikut Vaksinasi di Gedung Sate dan Gedung Pakuan Tanpa Daftar Online?

Baca Juga: Emil Tetapkan SOR Arcamanik Jadi Pusat Vaksinasi Covid-19

Emil menuturkan, gedung-gedung seperti gedung olahraga juga akan didorong untuk digunakan sebagai tempat vaksinasi massal.

Pemprov Jabar berkomitmen untuk mempercepat vaksinasi tahap II dengan sasaran lansia dan petugas publik. Vaksinasi tahap II pun ditargetkan selesai pada akhir Juni 2021.

Vaksinasi akan tetap berlangsung saat bulan Ramadan dengan sejumlah penyesuaian, seperti memperhatikan kondisi fisik masyarakat yang menjalani ibadah puasa.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x