Emil Tetapkan SOR Arcamanik Jadi Pusat Vaksinasi Covid-19

- 18 Maret 2021, 15:21 WIB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat konferensi pers di Sarana Olah Raga (SOR) Arcamanik Sport Center, Kamis 18 Maret 2021
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat konferensi pers di Sarana Olah Raga (SOR) Arcamanik Sport Center, Kamis 18 Maret 2021 /TOMMY RIYADI/PRFMNEWS.

PRFMNEWS - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, memutuskan menjadikan Sarana Olah Raga Arcamanik Sport Center sebagai pusat vaksinasi Covid-19.

Selain lokasi dan fasilitasnya sangat mumpuni, keputusan ini pun di ambil setelah melihat pelaksanaan vaksinasi bagi 5000 sasaran yang di gelar Grab Indonesia sejak Senin 16 Maret 2021 sampai Rabu 18 Maret 2021 hari ini.

“Saya putuskan saja, kepada Dispora dan Dinkes Jawa Barat, tempat ini (Arcamanik Sport Center) sebagai pusat vaksinasi. Saya titip ke Dinkes, tata letak dan lain lainnya tidak perlu di ubah. Lanjutkan saja yang sudah di lakukan Grab,” ujar Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, di Arcamanik Sport Center, Rabu 18 Maret 2021.

Baca Juga: Pendaftaran Anugerah Pelopor Pemberdayaan Masyarakat Resmi Dimulai

Baca Juga: Berkat Kerja Sama Kemenkes dan Grab, 5 Ribu Orang Ikut Penyuntikan Vaksinasi Covid-19 di Kota Bandung

Emil pun tidak menampik bahwa Pemprov Jabar tidak akan sanggup menyelesaikan target vaksinasi bagi 36 juta warganya dengan cepat, tanpa di bantu pihak lain seperti Grab Indonesia.

“Saya sebagai Gubernur sangat gelisah, bagaimana menyelesaikan 72 juta dosis vaksin bagi 36 juta penduduk dalam waktu cepat. Itulah kami meminta ada pihak lain seperti Grab Indonesia ini, ikut membantu. Saya berterima kasih kepada Grab, yang sudah bersedia membantu pemerintah,” ungkap Emil.

Selain Arcamanik Sport Center, Emil pun meminta Polda Jabar dan Kodam III/SLW menyiapkan tempat untuk pelaksanaan vaksin. Begitu pula, metode vaksinasi dari mulai tahapan pendaftaran hingga pelaksanaan nya bisa mengambil contoh dari Grab Indonesia di Arcamanik.

“Saya juga berharap ini di ikuti oleh yang lainnya, Grab dan Danone serta Good Doctor sudah melakukan dengan baik. Mudah-mudahan ikhtiar kita bisa berhasil. Karena masalah ini (vaksin) baru selesai kalau pak Presiden Jokowi sudah proklamasi kemerdekaan dari corona,” bebernya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x