CEK FAKTA: Lansia Bisa Ikut Vaksinasi di Gedung Sate dan Gedung Pakuan Tanpa Daftar Online?

- 19 Maret 2021, 09:42 WIB
Ilustrasi vaksinasi bagi lansia di Gedung Pakuan Kota Bandung
Ilustrasi vaksinasi bagi lansia di Gedung Pakuan Kota Bandung /PRFM


PRFMNEWS - Beredar informasi Gedung Sate dan Gedung Pakuan Kota Bandung membuka layanan vaksinasi bagi lansia tanpa harus mendaftarkan diri terlebih dahulu.

Pesan berantai yang berupa gambar pamflet itu menarasikan bahwa lansia yang memiliki KTP Jawa Barat bisa ikut vaksinasi Covid-19 di Gedung Sate atau Gedung Pakuan hanya dengan membawa KTP, tanpa perlu daftar online.

Dituliskan juga jadwal vaksinasinya yaitu dari hari Rabu hingga Jumat (17 - 19 Maret 2021) mulai pukul 06.00 - 11.00 WIB. Pesertanya terbatas hanya 1.000 orang perhari.

Baca Juga: Nama Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum Dicatut Sebagai PPK Proyek Revitalisasi Sekolah Dipastikan Hoax

Baca Juga: Bersama Netizen, Ridwan Kamil 'Serbu' Instagram All England Ungkapkan Kekesalan

Namun setelah ditelusuri ternyata informasi tersebut tidak benar alias hoax. Hal ini sudah dikonfirmasi oleh tim Jabar Saber Hoaks.

Sebab faktanya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah menyatakan vaksinasi Covid-19 secara massal di Gedung Pakuan dan Gedung Sate hanya untuk lansia dan petugas publik yang sudah terdaftar pada Dinas Kesehatan Jabar.

Begitu pula disampaikan Ketua Divisi Penanganan Kesehatan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Jawa Barat, Dr. Marion Siagianm bahwa vaksinasi di gedung Pakuan dan Gedung Sate minggu ini diprioritaskan bagi kelompok lansia, tokoh masyarakat, tokoh agama serta petugas pelayan publik yang telah terdata di Dinas Kesehatan Pemprov Jawa Barat.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Jabar Saber Hoaks (@jabarsaberhoaks)

Baca Juga: Balita Viral Korban Pemukulan Meninggal Dunia? Cek Faktanya di Sini

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x